Akar Rumput Partai Nasdem Bitung Tolak Rekomendasi DPP tentang Pilkada Bitung

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sahrul Poli
Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sahrul Poli

Bitungnews – Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulut, Syahrul Poli mendatangi  kota Bitung (Selasa, 7/7). Syahrul mengaku mendapat perintah khusus dari Ketua DPW, OC Kaligis menyerap aspirasi arus bawah Partai berslogan restorasi tersebut. Hal ini dilakukan karena pasca penetapan Max Lomban sebagai Calon Walikota Bitung dari Nasdem,  OC Kaligis mengajukan pengunduran diri sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Sulut, karena kecewa dengan keputusan DPP Partai Nasdem.

“Hingga kini surat OC Kaligis belum ditanggapi oleh ketum Surya Paloh, artinya secara de facto dan de jure, OC Kaligis masih Ketua DPW Sulut, ” kata Poli.

Syahrul mengajak kader dan simpatisan  kader Partai Nasional Demokrat mensikapi pernyataan ketua DPW OC Kaligis mundur.Apabila OC Kaligis mundur Partai Nasdem di Sulut dipastikan akan tercerai berai, karena OC Kaligis merupakan anugerah terindah bagi Partai Nasdem Sulut.

“ Partai Nasdem di Sulawesi Utara masih memerlukan Ketua Partai yang sejajar dengan elit Partai Politik lain, boleh dibilang OC Kaligis setingkat di atas mereka,”

Menurut Syahrul Poli, Eksistensi Partai Nasdem di kota Bitung patut diapresiasi dengan perolehan 4 kursi DPRD kota Bitung, serta 1 kursi DPRD Provinsi Sulut.  Artinya Partai ini bisa diterima di kota Bitung.Partai Nasdem harus solid dalam Pilkada mendatang, siapapun yang akan maju sebagai calon Walikota dari Partai Nasdem.

Sejumlah kader Partai Nasdem, seperti Ketua DPC Partai Nasdem Lembeh Selatan, Christofel Kalangit, bersikap tegas akan mundur dari Partai besutan Surya Paloh jika DPP bersikukuh calonkan Max Lomban sebagai Calon Walikota. Hal senada juga disampaikan oleh Jefry Sagune, pengurus DPD Partai Nasdem Bitung.

“Kalau pak OC Kaligis mundur dari Ketua Provinsi, torang akan ramai-ramai mundur dari Partai Nasdem, karena Partai yang bersemboyan restorasi ini ternyata tak menghargai dan mengakomodir kader Partai terbaik , Anthonius Supit sebagai Calon Walikota Partai Nasdem , ” tambah Sagune.

“Kami akan sampaikan polemik calon kepala daerah serta aspirasi arus bawah ke Ketua DPW OC Kaligis, untuk dibawa ke DPP Partai Nasdem,” pungkas Poli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s