Tokoh Masyarakat Dukung Anthonius Supit Bertarung dari Calon Independen, Jika Partai Nasdem Mengajukan Calon Lain

Anthonius Supit berorasi di depan massa Partai Nasdem, saat kampanye Pemilu 2014
Anthonius Supit berorasi di depan massa Partai Nasdem, saat kampanye Pemilu 2014
Bitungnews – Meskipun Pilkada serentak 9 Desember 2015, belum tentu diikuti oleh KPU Kota Bitung, terkait kurangnya dana yang disiapkan Pemda setempat, namun suhu politik di kota Cakalang menghangat. Dukung-mendukung Bakal Calon Kepala Daerah menjadi perbincangan warga.

Tokoh pemuda, Muzakir Boven, menjagokan Anthonius Supit dari Partai Nasdem untuk maju dalam pilkada akhir tahun ini. Boven menganggap Supit sebagai politisi mumpuni, karena dalam pemilu tahun lalu sebagai peraih suara terbanyak.

” Meskipun saya beda partai dengan Anthonius Supit, tapi saya secara pribadi mendukung Supit dalam Pilkada mendatang, karena beliau memiliki visi yang jelas untuk membangun Kota Bitung, yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus” kata politisi PAN ini.

Lain lagi dengan Hasan Syuga, yang dikenal sebagai sebagai aktivis pemuda muslim, kota Bitung. Menurut Syuga, Anthonius Supit, sebagai sosok tokoh politik yang tidak membeda-bedakan SARA, karena beliau sering membantu kegiatan sosial kemasyarakatan dari seluruh lapisan masyarakat.

” Selama 10 tahun terakhir Anthonius Supit, mengabdikan diri kepada masyarakat kota Bitung, dengan menyediakan mobil jenazah dengan dana sendiri, bahkan seringkali beliau memberikan keperluan jenazah seperti kain kafan dan peti, bagi warga yang kurang mampu, ” kata Syuga.

Isnaeni Masloman, yang dikenal sebagai aktivis sejumlah organisasi masyarakat, mengaku mendukung Anthonius Supit untuk maju dalam Pilkada mendatang, karena Sekretaris Partai Nasdem tersebut dinilai dianggap mampu memajukan Kota Bitung. Karena Anthonius Supit sudah teruji dan bertangan dingin sebagai petinggi Partai. Saat beliau jadi Ketua PAN, partai berlambang matahari tersebut meraih 3 kursi DPRD, dan kini Partai Nsdem sebagai Partai baru mendapatkan 4 kursi.

” Kalau Partai Nasdem tidak mengakomodir beliau (Anthonius Supit-red) dalam pilkada, maka kami siap mencarikan dukungan dari partai lain, jika perlu kami akan mengumpulkan KTP dan dukungan sebagai calon independen.” Timpal Masloman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s