Alat Berat Milik PT Kemas Jatuh Kedalam Got

Alat berat jenis Restaiker jatuh kedalam got,foto malam hari
Alat berat jenis Restaiker jatuh kedalam got,foto malam hari
Bitungnews – Satu buah kendaraan berat jenis Restacker milik PT Kemas Kota Bitung jatuh ke dalam got, yang ,mana alat tersebut digunakan untuk mengangkat Container yang ada dalam tumpukan Terminal Peti Kemas.

Menurut informasi dari ABK kapal kayu, yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, pada waktu alat berat ini jatuh, dirinya kaget saat melihat alat berat ini jatuh kedalam got, untungnya saja tidak kapal kayu yang lagi parkir ditempat itu, dan kalaupun ada, pasti kapal kayu itu akan hancur lebur, karena alat milik PT Kemas ini memiliki berat 150 ton.

Dari data yang dikumpul oleh Reporter Bitungnews dilapangan, kejadian alat berat jatuh dalam got terjadi pada malam hari, sebelum jatuh ke got, alat berat ini menabrak pagar pembatas. “Sayangnya saat Reporter Bitungnews ingin lebih mendekat kelokasi kejadian, salah satu Securty PT Kemas menghalanginya, kemungkinan kejadian ini akan ditutupi oleh pihak PT Kemas.

Evakuasi yang dilakukan oleh pihak PT Kemas, untuk mengangkat alat berat ini sampai kewalahan, walaupun sudah pakai alat berat yang lain belum juga terangkat, karena alat ini memiliki berat 150 ton.
Dari penyebab jatunya alat berat jenis Restacker belum diketaui, apakah kelalaian dari operator yang sudah dalam keadaan ngantuk atau mungkin rem bolong, sedangkan kerugian belum bisa diprediksi jumlahnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s