Tokoh AgamaTebar Bunga dan Berdoa, Agar Pencarian 2 korban Pesawat Jatuh Segera Ditemukan

Ustat dan pendeta berdoa,serta menaburkan bunga
Ustat dan pendeta berdoa,serta menaburkan bunga
Bitungnews – memasuki hari yang ke – 5 pencarian dua korban pesawat jatuh didesa Kema, perairan Minahasa Utara, para tokoh – tokoh agama setempat melakukan prosesi dengan menabur bunga dan berdoa agar pencarian segera membuahkan hasil, tokoh agama yang ikut dalam prosesi adalah dari umat Kristiani dan Muslim.

Prosesi tabur bunga dan doa bersama, berlangsung di pantai Firdaus, Kabupaten Minahasa Utara, prosesi tabur bunga tujuh warna ini sebagai penghargaan terhadap dua korban pesawat Elang Nusantara Air agar jasad mereka muncul ke permukaan air.

Tim SAR dan masyarakat setempat dengan khusyuk mengikuti doa bersama dan tabur bunga, doa bersama untuk umat Kristiani dipimpin oleh Pendeta Meistre Goni, sedangkan untuk umat Muslim dipimpin oleh Ustadz Abdul Muis.

Pendeta Meistre Goni meyakinkan, upaya manusia dan peralatan yang dikerahkan tim SAR memiliki katerbatasan, namun kekuatan Tuhan tak terbatas, manusia hanya menjalankan, namun untuk mengabulkan semua itu hanyalah Tuhan, semoga keluarga korban bisa diberikan ketabahan,sabar dan kekuatan akan ujian dalam menghadapi musibah. Jelasnya

Kepala tim SAR gabungan, Mayor Jendral Tatang Zaenudin memberikan apresiasi bagi tokoh agama serta masyarakat yang peduli dengan menggelar prosesi tabur bunga dan doa bersama bagi pencarian korban pesawat jatuh tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s