TNI dan Polri Bersihkan Got, Antisipasi Datangnya Banjir

Damainya TNI dan Polri Kota Bitung
Damainya TNI dan Polri Kota Bitung
Bitungnews – Antisipasi datangnya musim hujan, pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara bersama jajaran TNI – Polri menggelar apel siaga bencana kegiatan tersebut, dan dilanjutkan dengan membersihkan sembilan titik saluran air yang berada di Kota Bitung.

Aparat TNI dan Polri yang saling bahu membahu membersihkan sejumlah saluran air yang berada di pusat Kota Bitung, yang mana mereka menggali saluran air yang tertimbun sedimen pasir atau tanah.

Dalam kegiatan tersebut, aparat TNI – Polri terlihat akur, mereka bersama – sama mengangkat sampah yang menyumbat sejumlah saluran air.

Walaupun memakai peralatan yang apa adanya (darurat), TNI – Polri beserta jajaran pemerintah Kota Bitung tetap semangat, karena ini semua demi masyarakat Kota Bitung, biar aman apabila datangnya curah hujan.

“ Apabila saluaran got bersih dari sampah, yang jelas air untuk mengalir kelaut pasti lancar, dan Kota Bitung tidak akan tenggelam dengan air hujan, maka dari itu, pemerintah Kota Bitung selalu mengecek keberadaan sampah yang ada di got – got,” tutur Kabag Humas Pemkot Bitung, Erwin Kountu.

Dalam apel siaga bencana, Wakil Walikota Bitung, Maxilian J Lomban mengatakan, datangnya bencana alam tak pernah dapat diduga, namun manusia wajib untuk mengantisipasi datangnya bencana, menurutnya Kota Bitung tergolong wilayah yang rawan bencana dan terutama gempa bumi, banjir serta tanah longsor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s