Pateten, Kampung Langganan Banjir

arus jalan pateten yang terendam banjir
arus jalan pateten yang terendam banjir
Bitungnews – – Para petani selalu mengharapkan segera turun hujan, agar tanamannya kembali menghijau. Namun bagi warga Kelurahan Pateten I, II, dan III, Kota Bitung Sulawesi Utara, hujan berarti bencana. Karena setiap turun hujan Saluran air yang berada di kampung mereka selalu meluap, hingga masuk ke rumah – rumah warga.

Bagi anak – anak banjir kali ini menjadi kesempatan mereka untuk bermain, meskipun masih berseragam sekolah. Namun bagi orang tua yang berada di kampung ini, banjir menjadi musibah karena mereka harus menguras air dari dalam rumah.

Sejumlah warga mengatakan penyebab banjir adalah minimnya saluran air untuk menampung debit air yang melimpah. Di 3 Kelurahan tersebut hanya ada satu saluran air menuju ke laut.

Warga selalu mengeluh akan kondisi mereka kepada pemerintah setempat, namun keluhan mereka tak pernah digubris. Akibatnya kampung di Kelurahan Pateten menjadi kampung langganan banjir, dan ini perlu ditangani pemerintah Kota Bitung untuk membantu para warga setempat, biar kampung mereka tidak akan tenggelam dengan air hujan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s