Operasi Gabungan Mengamankan 13 Orang PSK Serta Menyita Ratusan Miras

Aparat gabungan yang sedang mengepung cafe remang-remang
Aparat gabungan yang sedang mengepung cafe remang-remang
Bitungnews – Operasi gabungan yang mulai dari Kepolisian Mapolres Bitung, Polisi Militer (PM) serta Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, menggelar operasi pekat atau penyakit masyarakat di sejumlah titik rawan di Kota tersebut, operasi tersebut menjaring belasan pekerja sek komersial (PSK), serta ratusan botol minuman keras. Jumat (8/11)

Operasi pekat yang melibatkan beberapa instansi pemerintahan Kota Bitung yaitu Polres, Polisi Militer, serta Satpol PP, Kesbang dan Dinas Sosial, operasi yang berlangsung dilokasi kafe remang – remang di kawasan kanopi (intan), berlokasi di Kelurahan Bitung Timur, dimana tim gabungan menjaring delapan belas orang pekerja sek komersial serta ratusan botol minuman keras.

Penyisiran serta pemeriksaan sejumlah gerobak dan café remang – remang tersebut, karena hasil dari pantauan serta penyilidikan anggota Badan Intelejen dilapangan, yang melihat tempat tersebut sangat rawan dan tidak layak dijadikan tempat hiburan malam, maka dari itu beberapa instansi pemerintahan melakukan duduk rapat untuk membahas mengenai lokasi yang ada ditempat tersebut.

Kasat Intel Mapolres Bitung, Luther Tadung mengatakan, penyitaan minuman keras yang dilakukan oleh Mapolres Bitung sudah beberapa kali dilakukan, namun para pemilik gerobak dan juga café remang – remang masih saja berjualan barang haram tersebut. ‘Torang lakukan razia miras ini soberapa kali, namun dorang nyanda mo kapok – kapok juga, malahan dorang tambah bekeng”. Tutur Luther

Tim gabungan membawa para PSK ke Kantor Walikota Bitung, untuk pembinaan lebih lanjut dari Dinas Sosial setempat untuk dilakukan pembinaan. “ Tiga belas kios kafe remang – remang juga dibongkar tim gabungan karena pemilik kios tak dapat menunjukkan ijin menjual minuman keras, serta ijin keramaian “.

Wakil kepala Kepolisian Mapolres Bitung, Komisaris Polisi Iwan Manurung menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan operasi gabungan karena selama ini satuan polisi pamong praja tidak mampu menertibkan cafe remang – remang di Kota Bitung, makanya kami mengambil tindakan.

“Hasil dari operasi gabungan pekat, 18 orang PSK serta 13 gerobak diamankan di Pemkot, miras yang sebanyak ratusan botol dan juga sound systim diamankan di Mapolres Bitung”

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s