Menyita Ratusan Botol Miras, Polisi Menangkap Preman Yang Meresahkan Pengguna Jalan 46

Polisi menyita ratusan botol miras
Polisi menyita ratusan botol miras
Bitungnews – Gelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) tahunan, aparat satuan gabungan Mapolres Bitung menyita ratusan botol minuman keras (Miras), jenis cap tikus, Kasegaran dan juga Bir Valentine ditempat hiburan malam, dicafé tenda biru, di Kelurahan Bitung Timur, Kota Bitung.

Bukan minuman keras (Miras) saja yang dirazia, namun Polisi juga melakukan pemeriksaan KTP bagi pengunjung (Tamu) yang datang ketempat hiburan.

Dari lokasi yang menjadi titik rawannya Kantibmas, Polisi mulai menyisir sepanjang jalan Kota Bitung dan juga kampung, serta melakukan pemeriksaan setiap kelompok orang yang lagi melakukan pesta miras dipinggiran jalan, kerana mengantisipasi jangan sampai sekelompok orang tersebut membawa senhata tajam.

Operasi yang dipimpin langsung olek Kasat Polair Mapolres Bitung, Suharjanto, ditemukan salah satu dari sekelompok orang yang lagi miras membawa senjata tajam, jenis pisau badik di Kelurahan Pateten 3, Kecamatan Aertembaga.

Kota Bitung yang rawan akan Kantibmas, serta meresahkan bagi masyarakat, harus tegas memberantas para preman, seperti dijalan 46, Kelurahan Paceda, Kecamatan Madidir, Kota Bitung, yang mana jalan tersebut gelap dan rawan, sehingga menjadi tempat para penjahat melakukan aksi todong dengan sajam bagi para pengendara yang melintas, untung saja aksi para preman digagalkan oleh polisi yang sedang berpatroli, walaupun sempat terjadi kejar – kejaran, namun Polisi berhasi menangkap salah salah satu dari mereka, serta mengamankan 2 buah sajam jenis parang.

Juan Sarauw, warga Girian Atas, yang hampir menjadi korban para preman yang dijalan 46 mengatakan. “ Torang baru abis makang patamang peacara dimadidir, kong torang lewat jalan 46, tiba – tiba ni preman – preman so ditengah jalan ada pegang – pegang peda, akhirnya torang baberenti, kemudian kita dorang pajak mo minta akang doi, mar kita bilang kita nda ada doi, tiba – tiba Polisi datang kong dorang lari samua, untung no Polisi datang, kalau nyanda nintau dang apa yang mo terjadi patorang diri “.

Kasat Reskrim, AKBP Rivo Malonda mengatakan, pelaku serta barang bukti sajam sudah kami amankan, dan untuk preman yang sempat kabur akan kami buru, karena operasi pekat yang kami gelar memberantas penyakit masyarakat (Pekat), khususnya bagi para preman yang ingin melakukan aksi kejahatan yang selalu meresahkan masyarakat Kota Bitung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s