Fungsi Kerja Anggota Sabhara Dalam Pelayanan Prima Bagi Masyarakat

Suntaka yang lagi memberikan arahan positif bagi masyarakat Bitung
Suntaka yang lagi memberikan arahan positif bagi masyarakat Bitung
Bitungnews – Anggota Satuan Sabhara Mapolres Kota Bitung dalam menjalankan tugas, khususnya melaksanakan patroli di wilayah hukum Kota Bitung, yang mana dalam Standar Operasional Prosudur ( SOP ), yang mampu memelihara Kantibmas, serta pengayom dan pelayanan masyarakat dalam menegak hukum.

Sebagai penegak hukum dan semangat juang yang tak pernah padam dalam menjalankan tugas Negara, itu semua sudah tertanam kepada diri anggota Polri, dan mampu memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat Kota Bitung,.

Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono melalui Kasat Sabhara, AKP Suntaka, sebagai anggota Polri, dirinya tidak pernah takut mengambil tindakan, asalkan tindakan yang kita ambil sesuai prosudur hukum, dan tidak merugikan bagi siapapun, sebagai penegak hukum, kita juga tidak bisa loyal dalam menjalankan tugas, maka dari itu, anggota sabhara selalu aktif dalam melasanakan patroli rutin, mulai patroli bermotor dan juga patroli bersepeda kaki.

Suntaka, yang mana karirnya sampai saat ini sebagai anggota Polri, sudah paham dengan perilaku dan sifat masyarakat Kota Bitung, maka dari itu, setiap tempat yang dia kunjungi, selalu memberikan arahan – arahan positif, dan saling berbagi informasi dengan masyarakat Bitung, karena dengan berbagi iformasi sangatlah penting bagi seorang Polisi, biar kerja Polisi tidak terlalu beban, dan kami siap dikritik apabila pelayanan kami ada yang kurang. “ Kami belum sempurna, tapi kami selalalu berusaha “.

Progaram anggota Sabhara Mapolres Bitung yang saat dijalankan, yang merupakan keahlian dan keterampilan khusus yang telah dikembangkan antara lain, setiap hari Senin – Selasa – Rabu, melakukan latihan Dalmas, Bela Diri polri, Tindakan Pertama Tempat Kejadian (TPTKP), Tehknik Membawa Tahanan, Patroli, Pengawalan dan Peraturan.

Dari pantauan Reporter Bitungnews dilapangan mengenai kinerja anggota Sabhara Mapolres Bitung, bahwa anggota Sabhara selalu aktif dilapangan, mengawal serta menjaga keamanan diwaktu perayaan, cepat dan akurat apabila ada gangguan Kantibmas, melakukan operasi rutin dijalan maupun dikampung, serta menerima dan juga informasi dari masyarakat yang selalu meresahkan masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s