Pemuda se – Kota Bitung Menggelar Aksi Pemadaman Listrik

para pemuda melanjutkan action dikantor pln
para pemuda melanjutkan action dikantor pln
Bitungnews – Seluruh Oranisasi Kepemudaan di Kota Bitung, merasa kecewa dengan kinerja PLN, yang mana pihak PLN setiap hari melakukan pemadaman listrik selama 5 – 6 jam, dan ini dibuktikan dengan aksi penolakan pemadaman listrik dan juga penolakan pembayaran tagihan listrik, yang mana aksi tersebut mendatangkan kain berwarna putih, panjang 10 meter yang dibentangkan di depan Kantor Walikota Bitung. Selasa (28/10)

Aksi penolakan ini, mendapat respon yang sangat luar biasa dari seluruh kalangan masyarakat, anak sekolah dan juga pemerintah yang sedang melintasi dijalan Sam Ratulangi, yang mana mereka ikut menyuarakan aspirasi mereka lewat tanda tangan dan juga berbagai macam tulisan diatas kain putih, karena pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN sampai saat ini belum juga terealisasi, padahal mereka sudah berjanji tidak akan melakukan pemadaman lagi.

Perwakilan dari Gerakan Mahasiswa Nasionanal Indonesia (GMNI) Bitung, Martinus Sompotan mengatakan, aksi penolakan ini atas dasar inisiatif sendiri, karena dari pihak PLN sudah sangat keterlaluan. ‘’ Masa kurang hari – hari mati lampu terus, deng banyak sekali pengeluhan dari masyarakat bahwa dorang pe fasilitas seperti TV, kulkas, dispenser dan lain – lain, banyak yang rusak karena kurang mati – mati lampu terus, dan ini juga dirasakan oleh para pengusaha kecil, yang berjualan es mambo dan juga roti bakar.

Sesudah aksi pengumpulan tanda tangan diatas kain berwarna putih berukuran 10 meter selesai, aksi tersebut dilanjutkan kekantor Maneger PLN Rayon Bitung, yang berlokasi di Kelurahan Madidir.

Rohmat Sidik, Superviser Administrasi Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Bitung menjelaskan, pemadaman listrik yang sering terjadi, itu karena devisit daya atau keperluan listrik masyarakat se – Sulut, khusus Kota Bitung tidak terpenuhi oleh pembangkit kita yang ada Bitung, baik perbaikan PLTU yang ada di Amurang, tidak beroperasi PLTA yang ada di danau Tondano kerana devisit air yang menurun, serta bermasalahnya uap PLTP yang ada di Lahendong, sebagai rayon pelaksana kami tidak bisa memberikan jaminan mengenai kapan berakhirnya pemadaman listrik.

Organisasi Kepemudaan Kota Bitung yang ikut serta dalam aksi penolakan pemadaman listrik yaitu, Karang Taruna, Pemuda Kemuhammadian, GMKI, GAMKI, GMNI, dan juga seluruh Wartawan Bitung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s