Terdakwa Tak Dapat Ijin Hadiri Pemakaman, Warga Bawa Jenazah Ke PN

Lagi adu mulut antara keluarga korban dan pn
Lagi adu mulut antara keluarga korban dan pn
Bitungnews – Pengadilan Negeri ( PN ) Bitung, tidak mengeluarkan ijin besuk seorang terdakwa kasus penganiayaan, bernama Janly Kantohe menghadiri pemakaman orang tuanya, karena hal tersebut, keluarga membawa jenazah orang tua dari terdakwa ke kantor PN setempat. Senin (27/10)

Sehingga terjadi adu mulut antara keluarga terdakwa dengan aparat Pengadilan Negeri Bitung, dari pihak keluarga ngotot meminta terdakwa untuk dapat menengok yang terakhir kali jenazah ibunya, karena jenazah akan dibawa kekuburan. Sedangkan pihak Pengadilan Negeri Bitung bersikukuh melarang terdakwa untuk menjenguk mayat tersebut, karena pihak keluarga belum mengurus ijin.

Meskipun sempat terjadi ketegangan, namun akhirnya pihak PN Bitung mengijinkan terdakwa untuk menjenguk jenazah ibunya dengan pengawalan yang ketat dari aparat Kepolisian, disaat terdakwa membuka peti mayat, terdakwa langsung histeris melihat mayat sang ibunda yang sudah terbujur kaku.

Seorang dari keluarga terdakwa yang tak mampu menahan diri hingga pingsan, karena terdakwa Janly Kantohe akhirnya diijinkan melihat jenazah ibunya, namun dari sebagian keluarga ada yang kecewa dengan sikap dari PN yang tidak melihat masyarakatnya yang lagi kena musibah

Pengakuan sejumlah keluarga terdakwa dari Janly Kntohe, bahwa mereka telah mengurus surat ijin bagi terdakwa untuk pemakaman ibunya sejak dari hari jum’at pekan lalu. namun aparat dari Kejaksaan Negeri Bitung Pengadilan Negeri serta Lembaga Pemasyarakatan Bitung saling melempar tanggung jawab mengenai ijin tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s