Sektor KP3 Bitung Berhasil Menggagalkan Minyak Tanah Bersubsidi

Pemilik dan juga barang bukti
Pemilik dan juga barang bukti
Bitungnews – Polisi Sektor KP3 Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, kembali menangkap satu buah truk Hino berwarna hijau, dengan nomor Polisi, DL 8107 CY, yang mengangkut BBM bersubsidi minyak tanah (mitan) sebanyak 15 galon yang ditumpuk dibawah pala.

Polisi kini telah menahan serta mengamankan barang bukti, dan sopir truck bernama Richman Haerani asal Desa Kanang Lindong Satu, kecamatan Siau timur, Kabupaten Sitaro, digeledah diatas kapal KM Lokongbanua asal tujuan Siau – Bitung dipelabuhan Feri Bitung, Selasa, Pukul 07. 00 Wita.

Richman Haerani dalam pengakuannya kepada Polisi mengatakan, minyak tanah ini dibeli dengan harga Rp 8.000 sama Andi yang tinggal di Kota Siau, dan akan dijual kepada seseorang yang tinggal di Tuminting ( Manado) dengan harga Rp 11.000, dan bisnis ini sudah yang ketiga kalinya dia, karena dirinya ingin mencari penghasilan yang lebih.

Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono melalui Kapolsek Sektor KP3 Pelabuhan Bitung, AKP Jounly Runtu menjelaskan, pihaknya telah berhasil menggagalkan barang seludupan Mnyak tanah bersubsidi sebanyak 15 galon, dan operasi ini tetap kami lakukan terus menerus, mengingat pelabuhan Feri sangat rawan drngan BBM minyak tanah bersubsdi.

Sopir truck yang sekaligus pemilik barang, akan kami jerat dengan pasal 55 undang – undang, nomor 22 tahun 2001, tentang minyak dan gas, dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara, denda sebesar Rp 60 Miliar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s