Penyebab Kematian Warga Amerika Masih Simpang Siur

Menyelam dalam air
Menyelam dalam air
Bitungnews – Margareth Ashida, Warga Negara Asing (WNA) Amerika yang dikabarkan meninggal saat melakukan penyelaman diperairan Serena, Selat Lembeh, adalah tamu Resort Kungkungan, yang berada di Kelurahan Tandurus, Kecamatan Aetembaga.

Ashida, salah satu Turis Asing yang berasal dari Florida (AS) dikabarkan meninggal Pukul 10.05 Wita, yang mana korban tersebut menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit Angkatan Laut Bitung, korban yang dievakuasi sementara menyelam di sekitar perairan Serena Selat Lembeh, sekitar pukul 9.15 Wita.

Korban yang lagi sementara menyelam dikedalaman 17.7 Meter diperairan tersebut, tiba – tiba mengalami sesak nafas dan langsung dilarikan ke rumah sakit, namun yang Maha Kuasa berniat lain dengan Warga Negara Amerika Serikat ini.
Kapolsek Bitung Timur, AKP Felly Sumampouw menjelaskan, saat ini pihaknya masih sementara mengumpulkan bukti – bukti lain, sedangkan pihak RS Angkatan Laut mengatakan, korban meninggal karena sakit.

Yang anehnya, saat jenazah korban dikeluarkan dari kamar mayat, beberapa wartawan dicegah oleh salah satu Guide Kungkunganan Bay Resort, yang mana wartawan dilarang untuk mengambil gambar korban, sebenarnya ada apa dengan semua ini.

Kapolres Bitung, AKP Hari Sarwono, lewat Kapolsek Bitung Timur, AKP Frelly Sumampouw, untuk melakukan pendalaman dan bukti yang akurat, korban harus diotopsi, kerena dengan langkah ini bisa mempermudah penyilidikan dilapangan, akhirnya korban dirujuk ke RS Malalayang Manado, yang mana rumah sakit ini memiliki peralatan lengkap, dan sampai sekarang pihak Kepolisian Bitung masih menunggu hasil otopsi, apakah hasil otopsinya korban meninggal karena sakit, ataukah korban meninggal karena dibunuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s