Dengan Berkurban Berarti Kita Sudah Menjalankan Ajaran Nabi Ibrahim

Lomban menghadiri Sholat Idul Adha
Lomban menghadiri Sholat Idul Adha
Bitungnews – Peringatan Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah di Kota Bitung berlangsung aman dan penuh hikmah. Setelah diawali dengan pawai Malam Takbiran, dilanjutkan dengan Sholad Idul Adha dilapangan kantor Walikota Bitung.
Perjuangan seorang Nabi Ibrahim dengan beragam ujian dan cobaan yang dilaluinya, dimana harus merelakan anaknya Ismail yang harus disembelih secara hidup – hidup sebagai bukti kebaktian dan ketaatan serta keimanan kepada Allah SWT, tetapi dengan melihat ketaatan dan ketulusan berkorban dari keduanya maka Allah mengganti korban itu dengan hewan piaraan seekor Kibasy.

Walikota Bitung, Hanny Sondakh yang didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, dalam sambutannya sebelum melepas Pawai Takbiran menuturkan, saudara – saudara diingatkan akan ketulusan sang Nabi untuk berkorban, hendaknya umat Islam juga mampu berkorban demi orang lain,” Saya berharap pawai takbiran ini mampu menghayati makna hari raya Idul Adha itu sendiri, sehingga termotivasi untuk mau berkorban untuk mereka yang memerlukan,” tutur Sondakh , khususnya bagi yang mampu agar menyisihkan harta mereka untuk kaum Dhuafa.

Hal senada juga disampaikan Lomban dalam sambutannya pada pelaksanaan sholat Idul Adha, yang dihadiri Ketua DPRD kota Bitung Laurensius Supit dan beberapa pejabat di jajaran pemkot Bitung, Lomban menuturkan bahwa berkorban adalah ketulusan yang tidak dapat dinilai dengan hal apapun juga, Terlebih itu jika kita melakukannya dengan segenap hati dan untuk tujuan mulia, percayalah Tuhan selalu memperhitungkan setiap amal dan kebaikan yang telah kita semaikan selama ini.

“Saya berharap umat muslim akan mampu menghayati makna hari raya Idul Adha ini dengan cara berbagai dengan yang membutuhkan, serta penuh ketulusan membantu saudara- saudara kita yang hidup dalam kesusahan yakni kaum Dhuafa yang tetap membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutur Lomban sembari mengharapkan kepada segenap umat muslim kota Bitung, agar mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah melalui topangan Doa, Moril dan karya untuk membangun kota Bitung.

Jumlah hewan Kurban yang diserahkan Pemkot Bitung dalam rangka hari raya Idul Adha kepada keimamam mesjid berjumlah 16 ekor Sapi dan 5 ekor kambing yang telah dibagikan kepada 8 kecamatan yang ada di Kota Bitung pada Sabtu (04/10).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s