Sebanyak 60 Kamar Kos Ludes Terbakar

Tempat kos yang sudah hangus terbakar
Tempat kos yang sudah hangus terbakar
Bitungnews – Sebuah rumah kos di Kota Bitung ludes terbakar, kebakaran yang diduga kuat akibat arus pendek disalah satu kamar kos, hingga menyebar keseluruh bangunan, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Dalam waktu hampir satu jam, api menjalar diseluruh bangunan rumah kos yang memiliki enam puluh kamar yang berada di Kelurahan Wangurer Timur, Kota Bitung, api yang cepat menjalar karena bangunan rumah kos terbuat dari kayu.

Para penghuni kamar kos yang panik melihat api sudah sangat besar berusaha memadamkan api dengan mendatangkan mobil tangki air, dan ini mereka lakukan karena mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kota Bitung belum ada yang datang kelokasi kebakaran, hal ini mereka lakukan agar api tak menjalar kepermukiman padat penduduk ini.

Api yang cepat menjalar keseluruh bangunan kos ini membuat sebagian penghuni kamar kos tidak sempat menyelamatkan barang – barang berharga milik mereka. Tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kota Bitung kewalahan mengendalikan api, karena angin kencang serta jauhnya akses masuk kelokasi kebakaran.

Ibu Erna, salah satu pemilik kos yang terbakar mengatakan, dirinya kaget melihat api yang sudah berada diatas kamar kos, dengan keadaan yang panik, dirinya langsung lari keluar, sampai barang – barang yang ada dikos tidak bisa diselamatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s