Darah Yang Ada di PMI Bitung di Bawa Kabur Oleh Drakula

PMI Bitung gelar Simulasi penanggulangan Bencana
PMI Bitung gelar Simulasi penanggulangan Bencana
Bitungnews – Dalam rangka memperingi HUT PMI yang ke – 69, dilakukan dikantor Walikota Bitung, Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar simulasi bencana dan juga pemberian penghargaan bagi pendonor darah terbanyak.

Yang anehnya, tiap ada pasien yang kritis yang masuk kerumah sakit di Kota Bitung yang perlu sekali memerlukan darah, selalu mendapat jawaban dari petugas PMI yang berada dirumah sakit mengatakan, bahwa stok darah mereka habis ( kosong ).

Kejadian ini terjadi di RS Umum Manembo – Nembo Bitung, yang mana salah satu anggota keluarga yang tinggal di belakang Sekolah SMP 12 Bitung akan Operasi Kandungan ( Ceesar ), dan keluar mendapat anjuran dari dokter untuk secepatnya mempersiapkan darah O, karena pasien ini Golongan darahnya O, begitu cek di PMI ternyata kosong, terus dikemanakan darah – darah para pendonor yang katanya banyak di PMI Kota Bitung.

Pengeluhan masyarakat Kota Bitung mengenai sulit mendapatkan darah di tiap – tiap Rumah Sakit sudah sekian lama, dan ini masukkan bagi Ketua PMI Kota Bitung, Khoni Lomban Rawung yang telah banyak ikut terlibat dalam kegiatan sosial lainnya seperti bencana dan aksi kemanusian lainnya.

Bertambahnya Usia PMI yang ke – 69, membuat pergerakkan PMI ini menjadi tidak dinamis, dengan tantangan dan mtivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas – tugas kemanusian, sekarang dengan donor darah, kini telah dikenal sebagai organisasi yang terlibat dalam respon bencana dengan pertolongan pertama secara medis, dan mengurangi risiko bencana kepada masyarakat yang ada di Kota Bitung. Tutur Rawung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s