Kapal Patroli Bea Cukai Makassar Menangkap Kapal Mengangkut Barang Seludupan

Kapal yang diduga muat barang seludupan
Kapal yang diduga muat barang seludupan
Bitungnews – Kapal Layar Motor ( KLM ) Cakra, yang diduga muat barang seludupan, ditangkap oleh kapal Patroli Bea Cukai asal Kota Makassar diperairan Indonesia, dari pemeriksaan surat kapal dan penggeladahan isi kapal ternyata ditemukan sejumlah barang seludupan yang diduga jenis senjata api dan juga Narkoba.

Dari hasil tangkapan dan juga penggeledahan oleh Kru patroli bea cukai asal makassar ini, ternyata kapal KLM Cakra ini berasal dari perairan Tawao, dimana perairan tersebut antara Negara Malaysia dan Indonesia.

kapal KLM Cakra ini digiring kepelabuhan bitung, karena kondisi kapal tersebut tidak memungkin untuk dibawah ke Makassar, maka dari itu, pihak Bea Cukai Makassar melimpahkan kasus ini ke Bea Cukai Bitung untuk melakukan pemeriksaan selanjutnya.

Dari hasil pemeriksaan tertutup yang dilakukan oleh pihak Bea Cukai Bitung mendapat protes dari sejumlah wartawan yang ingin meliput, serta ingin melihat barang bukti yang ada atas kapal KLM Cakra.

Dan ini perlu dicurigai, sebenarnya ada apa dengan pemeriksaan tertutup yang dilakukan oleh pihak Bea Cukai Bitung, sampai ā€“ sampai pihak polisi dan juga wartawan tidak bisa ikut terlibat dalam pemeriksaan, padahal diduga bahwa kapal tersebut telah mengangkut barang seludupan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s