Kota Bitung Gelap dan Tidak Ada Jawaban

Samsi Hilma
Samsi Hilma
iBitungnews – Pemadaman Listrik yang dilakukan oleh PLN Sulut Tenggo Kota Bitung tidak jelas, dimana seluruh masyarakat se – Sulawesi Utara merasa resah dan marah akibat dari pemadaman setiap hari yang dilakukan oleh PLN Bitung.

Kami masyarakat Kota Bitung tidak suka dengan sikap pemadaman ini, kalaupun pemadaman ini dilakukan, semestinya lakukan pemberitahuan kepada kami sebagai masyarakat yang tidak tau apa sebenarnya pemadaman tiap hari.

Kami minta pihak PLN Bitung, harus memberikan penjelaskan apa penyebab dari pemadaman yang hampir setiap hari dilakukan, karena dengan mati lampu kami masyarakat takut memasang lampu minyak tanah dan juga lilin, karena menjaga jangan sampai terjadi kebakaran yang sering terjadi.

Samsi Hilma, sebagai LSM Pasela mengatakan, semestinya PLN harus transparan masalahnya apa dengan mati – mati lampu, yang setiap hari dipadamkan, kalau memasang masalah dengan BBM bagaimana cara mencari solusi, sejumlah barang – barang elektronik milik masyarakat yang rusak, apakah dari pihak dari PLN mau mengganti rugi, tutur Samsi.

Dan kami minta, lampu – lampu jalan bisa memakai Pembangkit Listrik Tenaga Surya ( PLTS ), mengingat pengamanan Kamtibmas dapat dimonitor dari pihak keamanan, dengan demikian niat dan kesempatan untuk berbuat hal – hal yang tidak baik atau tidak diinginkan dapat terjaga dengan kondisi aman.

Pemerintah Kota Bitung, DPRD Bitung dan juga instansi terkait PLN Bitung untuk duduk bersama untuk membahas masalah ini, yang mana masyarakat Kota Bitung meminta jawaban yang secepatnya dan juga pasti, sehingga tidak tidak ada dusta diantara kita.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s