Gempa 6,2 Skala Richter Mengguncang Warga Bolaang Mongondow dan Sulut

Gambar BMKG
Gambar BMKG
Bitungnews – Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter mengguncang wilayah Bolaang Mongondow Timur dan di Sulawesi Utara, termasuk Kota Bitung, Tanggal 10 / 09 /, Jam 09 : 46, yang berpusat di laut pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa yang di rasakan membuat warga, Kelurahan Bitung Barat Satu, Lingkungan Satu, Kecamatan Maesa lari keluar rumah, sebagian ibu – ibu yang lagi masak meninggalkan pekerjaannya, serta mengatakan kepada anak – anak mereka jangan bermain terlalu jauh, lantaran tadi ada gempa ( Tanah Goyang ).

Ricky Aror, Staf BMKG Bitung menjelaskan, gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, dan saya minta warga sekitar Kota Bitung jangan panik, tetap kami akan pantau dan mengecek apa penyebab dari Gempa yang tadi. Kata Ricky
Berdasarkan info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Bitung, Gempa dirasakan pada pukul 09.46 WIB, Pusat gempa pada koordinat 0,24 Lintang Selatan (LS) dan 125,17 Bujur Timur (BT), kira-kira 131 km tenggara Bolaangmongondow, Sulawesi Utara atau 195 km tenggara Manado.

Salah satu keluarga yang di Bolaang Mongondow dan juga di Manado, melalui telefon seluler mengatakan, kami kaget dengan adanya gempa yang cukup kuat, sebagian masyarakat berhamburan lari keluar rumah, orang – orang di perkantoranpun lari meninggalkan pekerjaan mereka, dan sebagiannya masyarakat ada yang sudah takut dan bertanya – tanya, ada apa dengan gempa yang terjadi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s