Tim Resmob Narkotika Membekuk Pengedar Ganja

7 Orang tersangka kasus Narkoba
7 Orang tersangka kasus Narkoba
Bitungnews – Sebanyak 6 orang tersangka bandar dan pengedar dan pemakai narkoba jenis ganja yang dibekuk oleh Tim Resmob Narkotika Mapolres Kota Bitung Sulawesi Utara, dalam dua pekan terakhir ini, Tim Resmob Narkotika Bitung berhasil menyita barang bukti sekitar 786,8 gram ganja yang disimpan dan dikemas dalam ratusan paket, kalau diuangkan semuanya bernilai 36 juta rupiah.

Para tersangka ini dibekuk ditempat yang berbeda di Kota Bitung, dan salah satu tersangka yang berinisial RA terpaksa ditembak oleh anggota Narkoba di bagian kaki kiri, karena hendak melarikan diri ketika digiring untuk menunjukkan dimana tempat penyimpanan barang haram tersebut.

Mapolres Kota Bitung, AKP Hari Sarwono, dalam penjelasan, bahwa barang haram yang disimpan oleh tersangka RA, disebuah lubang pinggiran aliran sungai Manembo – nembo, Kecamatan Matuari, dan kami mengakui bahwa kasus narkoba adalah yang terbesar yang sulit sekali diungkap selama ini di Kota Bitung, serta kami pula mengakui, pengamanan di rutan Mapolres Bitung sempat kebobolan karena seseorang pembesuk menyusupkan barang haram kedalam sel tahanan, dani kini kami akan lebih memperketat penjagaan serta jam besuk tahanan.

Menurut Kasat Narkoba Mapolres Kota Bitung, Ajun Komisaris Polisi Dixon Kastilong anggotanya langsung melakukan pengembangan sebulan lebih dari satu persatu jaringan mereka sampai kasus ini bisa terungkap, barang haram ini dikirim dari Jakarta melalui salah satu jasa pengiriman barang yang dikemas dalam kardus sepatu yang dibungkus dengan lakban berwarna coklat.

Dari ke – 6 tersangka ini, masing – masing berinisial AR, OP, NA, AB, JE, SE, selain melanggar undang – undang psitikotropika, mereka juga mengancam serta akan merusak masa depan generasi muda saat ini, maka dari itu, mereka akan dihukum berat sesuai pasal 111 dan 114, Undang – Undang No 35, tahun 2009, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. kata Sarwono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s