Pedagang Pasar Sagerat Pinasungkulan Berjualan di Ruas Jalan Bitung – Manado

Para pedagang yang lagi berjualan
Para pedagang yang lagi berjualan
Bitungnews – Aksi Demo para pedagang pasar Sagerat Pinasungkulan, Kecamatan Matuari, tidak habis – habisnya, karena selama ini para pedagang pasar kehidupan mereka semakin melarat, semenjak pemerintah Kota Bitung merelokasikan mereka ditempat ini.

Kali ini para pedagang melakukan aksi demo berjualan dipinggir jalan, wilayah perbatasan Bitung – Manado, dimana jualan mereka diobral dengan harga yang cukup murah, sampai – sampai arus lalu lintas disepanjang jalan tersebut sempat mengalami kemacetan.

Salah satu pedagang pasar Sagerat mengatakan, mereka akan tetap berjualan dipinggir jalan, karena kalau kami berjualan dipasar Sagerat dagangan kami tidak akan laku karena tidak ada pembeli, kalau tidak laku berarti dagangan kami jadi rusak dan busuk, dan kami menganggap bahwa pasar Sagerat seperti kuburan yang tidak ada penghuninya.

Aksi demo yang kami lakukan saat ini, karena kekecawaan kepada pemerintah Kota Bitung dan juga Kadis pasar yang selama ini hanya memberikan janji – janji palsu, yang katanya kalau kami berjualan dipasar Sagerat kehidupan kami akan lebih baik dibandingkan berjualan dipasar Girian, namun yang kami rasakan sekarang kehidupan kami semakin lebih tambah susah dan lebih banyak hutang.

Kepala Dinas Pasar Kota Bitung, Rita Tumewu, saat dikonfirmasi oleh Wartawan mengenai aksi demo para pedagang, tidak banyak berkomentar, menurutnya, pihak pemerintah Kota Bitung saat ini masih sementara melakukan penataan terhadap pasar Sagerat dan Girian, dan ini perlu butuh waktu yang agak sedikit lama.

Sementara, aksi dari para pedagang Pasar Sagerat dijaga ketat oleh jajaran Mapolres Bitung yang menurunkan beberapa personil untuk berjaga-jaga, serta melancarkan arus lalu lintas disepanjang jalan yang diduduki oleh puluhan pedagang Sagerat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s