Guru Honorer Melaporkan Kepala Sekolahnya ke Polisi

Bangunan Sekolah SMKN 2 Bitung
Bangunan Sekolah SMKN 2 Bitung
Bitungnews – Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 2 Kota Bitung, Emma Runtupalit dilaporkan ke pihak Polisi karena memaksa salah satu guru honorer, Shintia Sidete untuk mengundurkan diri, tanpa ada alasan yang sebenarnya.

Menurut guru mata pelajaran Seni Budaya ini, dirinya siap dikeluarkan dari sekolah asalkan ada alasan yang jelas. Karena alasan dirinya dipaksa membuat surat pengunduran diri oleh Kepsek hanya soal kinerja tak terbukti, malahan sudah beberapakali kali berbicara dan itupun secara empat mata (tertutup) dengan Runtupalit untuk mencari tahu apa sebenarnya dari permasalan, sampai – sampai dirinya dipaksa untuk mundur.

Runtupalit mengaku dirinya telah mendapat laporan-laporan dari guru yang lain mengenai kinerjanya selama mengajar di SMK Negeri 2 Bitung, Namun dirinya tak mau menyebutkan nama dari satu persatu guru yang memberikan laporan tersebut, dan saya hanya menyarankan kepada guru honorer kalau sudah bosan atau tidak cocok mengajar di Sekolah ini silahkan mencari Sekolah lain. Kata Emma

Namun sayang, justru dengan kalimat yang dilontarkan oleh Kepsek tersebut, bukanlah cara untuk mencari solusi, sebagai pemimpin di Sekolah justru memberikan motifasi dan juga arahan yang baik, dan ini baru terjadi kepada salah satu guru honorer, bagaimana kalau hal ini sampai terjadi kepada murid – murid di Sekolah.

Kapolsek Sektor Bitung Tengah, Kompol Novani Jansen S.Sos, M,M, membenarkan laporan dari guru honorer, dan pihaknya langsung menangani dengan cara melakukan mediasi antara Kepsek SMK Negeri 2 dengan guru honorer.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s