Memperingati HUT RI ke-69, Sondakh Irup Upacara Detik-Detik Proklamasi Kota Bitung

Sondakh menjadi inspektur upacara di HUT RI yang Ke 69
Sondakh menjadi inspektur upacara di HUT RI yang Ke 69
Bitungnes – Upacara dalam rangka memperingati detik–detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-69 di kota Bitung, berlangsung hikmat, bertindak selaku inspektur Upacara Walikota Bitung, Hanny Sondakh dan pembaca teks proklamasi oleh pimpinan sementara DPRD Kota Bitung Laurensius Supit. Pada kesempatan itu pula Sondakh menyerahkan Bendera Merah Putih kepada Anggota Paskibraka Kota Bitung Stefany Panggua siswa dari SMA Negeri 2 Bitung selaku Pembawa Baki Bendera Merah Putih.

Dalam sambutannya Sondakh mengatakan bahwa peringatan detik – detik Proklamasi 17 Agustus 1945, hendaknya menjadi momentum bagi seluruh komponen bangsa untuk bisa mewarisi nilai-nilai luhur perjuangan para pahlawan kusuma bangsa bagi lahirnya Kemerdekaan Indonesia, dengan nilai – nilai itulah yang bisa membentuk spirit kebangsaan dan untuk itulah bangsa Indonesia harus mampu meraih kembali, menggenggam, dan merevitalisasi spirit kebangsaan yang dulu menjadi senjata paling ampuh dalam melawan penjajah.

“Spirit kebangsaan yang menjiwai agenda juang bangsa Indonesia, bukan lagi diikrarkan dengan sumpah berani mati. Tetapi dengan jiwa semangat baru yang dijadikan etos kerja untuk dapat meningkatkan kedewasaan berpolitik dan berdemokrasi, serta mempercepat pemulihan perekonomian bangsa menuju Indonesia yang bersatu, aman, adil, berdemokrasi dan sejahtera.” tutur Sondakh

Diakhir Upacara Sondakh, menyematkan Pin Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada empat orang Pejabat dilingkungan Pemkot Bitung dengan masa pengabdian 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun serta penghargaan Lunas PBB 100% kepada Camat Lembeh Selatan dan jadikan penghargaan ini untuk mempertahankan serta meningkatkan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. tutup Sondakh.

Upacara tersebut, turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilan J. Lomban, Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang, Ketua TP-PKK kota Bitung Ny. Josephine Sondakh Taroreh, Wakil Ketua TP-PKK Ny Khouni Lomban Rawung, Ketua DWP Kota Bitung Ny. Telly Humiang Muhaling, Forkopimda Kota Bitung, pimpinan sementara dan Anggota DPRD Bitung, para Pejabat dijajaran Pemkot Bitung, pimpinan instansi vertikal, para Camat, Lurah, dan tokoh masyarakat . Sementara untuk Peserta upacara terdiri dari unsur TNI/Polri, instansi di lingkup Pemerintah Kota Bitung, dan siswa SMA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s