BLCC Resmi Menerima Mahasiswa Baru

Sondakh meresmikan Mahasiswa baru
Sondakh meresmikan Mahasiswa baru
Bitungnews – Akademi Komunitas Logistik Negeri Bitung (AKLNB), atau Bitung Logistic Community College (BLCC) resmi dibuka, melalui Launching perdana beroperasinya kampus BLCC serta penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2014 – 2015. (07/08)

Bertempat di SMKN 1 Bitung juga dijadikan tempat belajar Mahasiswa BLCC, sementara menunggu pembangunan gedung Perkuliahan yang akan dibangun di Keluarahan Sagerat Weru II Kecamatan Matuari.

Berlangsungnya peresmian ini ditandai dengan pemencetan tombol, pembukaan kain selubung yang bertuliskan Kampus BLCC dilanjutkan dengan penyerahan Brosur Penerimaan Mahasiswa Baru, kepada calon Mahasiswa utusan 8 Kecamatan yang ada di Kota Bitung.

Sondakh bersama Wakil Walikota Bitung M.J Lomban, SE, MSI, disaksikan Sekretaris Kota Bitung Drs. Edison Humiang, MSI, Para Pimpinan FKPD Kota Bitung, Pimpinan ADPEL, Sejumlah Pimpinan SKPD Pemkot Bitung, para Pengajar BLCC serta Para Calon Mahasiswa BLCC dan undangan.

Sondakh dalam sambutan menapresiasi beroperasinya AKLNB di Kota Bitung, dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan emas dan potensi ini, sebab dengan menempuh pendidikan di BLCC dapat menghasilkan SDM yang handal dan pofesional di bidang logistik, hal ini berkaitan dengan pengembangan pembangunan perekonomian Kota Bitung, yang telah ditetapkannya International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi khususnya kawasan (KEK).

Sementara Lomban menambahkan bahwa dengan beroperasinya BLCC ini, dapat membangkitkan suatu wadah pendidikan terhadap masyarakat Kota Bitung, sesuai dengan kebutuhan lokal serta membuka peluang dan terobosan dalam upaya memberikan berbagai potensi keuntungan bagi mahasiswa yang kuliah di BLCC.

Lomban juga menyampaikan bahwa BLCC Kota Bitung merupakan Akademi Logistik ke 25 se – Indonesia, melalui persetujuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia yang mempercayakan pemerintah Kota Bitung, untuk menyelengarakan Program Studi Diluar Domisili (PDD), melalui Intitut Teknologi Bandung (ITB) sebagai rintisan AKLNB yang penyelengaraan jenjang pendidikan yakni program Diploma II yang bertujuan untuk memepersiapkan jangka pendek tenaga kerja menengah, yang trampil guna memenuhi kebutuhan dunia kerja dibidang Tanportasi, Kepelabuhanan dan Pergudangan yang kesemuanya.

Jurusan ini, akan menghasilkan ahli muda yang memiliki kemandirian berwirausaha / Technopreneurship yang diajarkan oleh dosen pilihan dari ITB, Wawali optimis bahwa sistim belajar mengajar di BLCC dapat memberikan yang terbaik bagi Mahasiswa dan mampu bersaing dengan perguruan tingi lainnya, dan penerimaan Mahasiswa saat ini BLCC akan merekrut 400
Mahasiswa, dalam perkuliahan akan memprioritaskan warga Kota Bitung untuk berkuliah di BLCC, namun tidak menutup kemungkinan akan menerima warga daerah lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s