Sondakh Hadiri Rakor Pembebasan Lahan Tol Manado-Bitung

Sondakh menghadiri pembebasan lahan Tol
Sondakh menghadiri pembebasan lahan Tol
Bitungnews – Bertempat di Ruang Rapat WOC Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Walikota Bitung Hanny Sondakh, didampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung Edison Humiang bersama dengan Asisten 2 Setda kota Bitung Salma Hasjim dan beberapa pejabat di jajaran pemkot Bitung, menghadiri rapat koordinasi tentang pembangunan jalan Tol Manado-Bitung,. rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur Privonsi Sulawesi Utara DR. Sinyo H. Sarundajang, banyak membahas tentang sejauh mana proses pembebasan lahan sudah berjalan, karena ditargetkan akan rampung pada akhir tahun 2014. (07/08)

Sondakh dalam kesempatan itu mengatakan ada baiknya jika titik koordinat yang telah ditetapkan sebagai lahan pembangunan jalan tol yang masuk dalam wilayah kota Bitung agar tidak diubah lagi mengingat pembebasan lahan sudah mulai dilaksanakan, sehingga dalam melakukan proses pembebasan lahan nanti tidak terjadi kekeliruan” tutur Sondakh

Menurut Sondakh, panitia pembebasan lahan yang telah terbentuk baik dari Provinsi maupun instansi terkait lainnya, agar bisa menetap di Kota Bitung untuk sementara waktu, guna mengoptimalisasi jalannya proses pembebasan lahan ini yang tentunya akan didampingi oleh panitia pembebasan lahan dari Pemerintah kota Bitung.

“sehingga target yang ditentukan bisa dicapai dengan hasil yang memuaskan, dan tidak asal-asalan” tutur Sondakh, menanggapi hal tersebut, Sarundajang menjamin tidak akan ada lagi perobahan titik koordinat terkait pembebasn lahan yang ada di Wilayah Kota Bitung, sehingga proses pembebasan lahan dapat segera dilaksanakan dan diselesaikan sesuai batas waktu yang telah ditetapkan, dan beliau mengingatkan agar panitia pembebasan yang ada agar bekerja dengan sungguh-sungguh serta harus mempelajari Undang – Undang yang ada sehingga tidak ada masalah yang timbul dibelakang hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s