Sondakh Ajak Tingkatkan Kualitas Kehidupan Kerukunn Beragama

Sondakh dan umat Katoloik
Sondakh dan umat Katoloik
Bitungnews – Walikota Bitung Hanny Sondakh menyampaikan dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan kerukunan beragama, kita diajak untuk selalu bergandengan tangan melalui Kerjasama antar umat dan sekitar kita untuk saling menghargai, mendukung persatuan yang bertujuan membina hubungan baik antar sesama. 924/07)

Disamping itu, Kegiatan ini berlandasakan pada makna peningkatan kualitas kehidupan beragama masyarakat Indonesia, yang merupakan salah satu misi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Sondakh dalam Pembukaan kegiatan Pembinaan Pimpinan Umat dan Tokoh Agama Katolik yang dilaksanakan di Ruang rapat Lantai 4 Kantor Walikota Bitung. Kamis.

Hanny Sondakh, Didampingi Assisten I Pemkot Bitung Fabian Kaloh, SIP, MSI, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini kepada Kepala Kantor Agama Kota Bitung Drs. H. Ulyas Taha, MPD serta Pembimbing masyarakat Katolik Provinsi Sulawesi Utara Dra. Youla Makarawung, Panitia Penyelenggara Bimas Katolik Kota Bitung, juga pengurus Dewan Pastoral dan ketua-ketua Wilayah Rohani serta kelompok Kategorial yakni Paroki.

Dalam laporan Penyelenggara Bimas Kota Bitung Drs, Salvatore Ponomban, tujuan Kegiatan pembinaan pimpinan umat dan tokoh Agama Katolik sebagai realisasi atas program Pembimbing masyarakat (Bimas) Katolik sebagaimana termuat dalam DIPA Tahun Anggaran 2014, melalui penyelenggara Bimas Katolik Kantor Kementerian Agama Kota Bitung yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengembangkan kompentensi wawasan yang luas sebagai pimpinan dan tokoh agama katolik serta memiliki spiritual pelayanan yang tinggi dan memiliki keterampilan karya pelayanan yang tepat sasaran.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s