Jendral Gadungan Asal Jakarta di Bekuk Oleh Aparat Gabungan Kota Bitung

Anggota TNI Gadungan dan Istrinya
Anggota TNI Gadungan dan Istrinya
Bitungnews – Masyarakat Kota Bitung di hebohkan dengan adanya Jendral Bintang Lima Gadungan, bernama Prof, Dr, KHM, MR, Djawahari. SS. SH, asal Jakarta ini bermodus penipuan yang hendak mengalabui Masyarakat Kota Bitung, yang lebih khususnya masyarakat Kelurahan Wangurer, dengan iming – imingan mencairkan Uang Miliaran serta Triliun kepada masyarakat Kota BItung yang sudah menjadi Anggotanya. (19/07)

Jendral yang berpangkat Bintang Lima ini, dalam pengakuannya kepada Masyarakat Kota Bitung, bahwa dia adalah Pimpinan Tertinggi Badan Intelijen Pejuang (BIP) 45 Macan Putih NKRI Siliwangi, mendengar adanya isu dari masyarakat tersebut, dari Satuan Intel gabungan yang ada di Kota Bitung sudah siaga dengan kedatangan Jendral Gadungan tersebut. Angota yang sudah dirangkap oleh Jendral Gadungan ini sudah mencapai 69 Orang Anggota, masing – masing dari Kota Bitung, 45 Orang, Minahasa Utara 20 Orang, Minahasa Induk 4 Orang, Minahasa 1 Orang, Minahasa Tenggara 1 Orang, Kota Manado 4 Orang, dan Talaud 3 Orang.

Dilihat dari Modus kurang jelas yang dilakukan oleh Anggota Gadungan ini, maka Komandan Dandim 1310 Kota Bitung, Letkol, Infanteri Yarnedi Mulyadi, serta didampingi Oleh Mapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono, Kepala Badan Kesbang Drs, J, M Sondakh, dan juga dari Polisi Militer (PM) Karsono, menginvestigasi Jendral Gadungan tersebut, serta menanyakan dari mana asal – usul Seragam TNI yang dipakai oleh Anngota Gadungan ini, dan dari pihak Kodim dan juga Polisi Militer ini mengkoordinasi dengan Perwira TNI yang ada di Pusat, serta menanyakan Nama jelas, Pangkat dan juga Alamat Anggota Gadungan tersebut, tapi informasi dari Perwira TNI Pusat, bahwa tidak ada nama tersebut di Kesatuan TNI (Palsu / Gadungan).

TNI Gadungan, Prof, DR, KHM, MR. Djawahari, pengakuannya kepada Wartawan, bahwa kunjungannya ke Kota Bitung hanyalah menengok Anak dan Cucunya, dan mengenai dana Investasi yang dijanjikan kepada Masyarakat itu urusannya dengan Bank, sedangkan mengenai Organisasi yang dia dirikan baru kali di Sulawesi Utara, dan kalaupun Organisasi ini bohong, silahkan ikut dengan saya ke Jakarta, apalagi kedatangan saya kemari sebagai adalah sebagai tamu, dan akhirnya dibikin repot seperti ini.

Sedangkan dari Kepala Kesbang tersebut, Drs M, J Sondakh, mengatakan, bahwa Anggota TNI gadungan ini sudah mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Bitung, apalagi dengan meminta Uang Rp 100.000 dan dapat diganti dengan Uang 1 Miliar itu tidak benar, secara Organisasi sudah melanggar Mekanisme dan Undang – Undang, apalagi kegiatan tidak melapor ke Pemerintah Kota, sedangkan Kartu Tanda Pengenal milik (KTP) TNI Berbintang Lima ini hanyalah KTP yang di Scan.

Mapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono, menghimbau kepada Masyarakat Kota Bitung, janganlah terlalu percaya dengan adanya Organisasi yang ditawarkan oleh orang yang tidak jelas, siapapun boleh mengikuti Organisasi Masyarakat, asalkan Organisasi itu resmi dan terdaftar, dan kalau bisa di kros cek dulu siapa pendiri Organisasi tersebut, apalagi yang paling banyak dibohongin dengan adanya Organisasa tersebut adalah Masyarakat yang susah dan tidak paham dengan keorganisasian, dan saya minta kepada masyarakat, kita sekarang ini masih dalam masa tenang, dan tinggal menunggu hasil keputusan KPUD Pusat Tanggal 22 Juli 2014, siapa Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, maka jangan percaya dengan adanya Modus – Modus seperti ini, untuk Anngota Gadungan serta para Anggotanya akan saya serahkan Unit Serse untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s