AKLNB dan BLCC, Siap Terima Mahasiswa Baru

Lomban mengikuti rapat di Surabaya
Lomban mengikuti rapat di Surabaya
Bitungnews – Hal ini dipastikan oleh Menteri Pendidikan RI, melalui Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Dirjen Dikti Kemendikbud Hermawan Kresno Dipojono, kepada Wakil Walikota Bitung Max Lomban, SE MSI dalam Rapat Kerja Akademi Komunitas Negeri di Hotel JW Marriot Surabaya. (07/07)

Menurut Hermawan, Akademi Komunitas Negeri Logistik Bitung (AKLNB), Bitung Logistic Community Collage (BLCC), akan mulai menerima Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2014 / 2015, dan akan memulai Perkuliahan selambat – lambatnya Bulan September 2014.

dalam rapat pertemuan dibicarakan bahwa Kurikulum dan Administrasi BLCC akan dibawah tanggungjawab Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) berdasarkan Keputusan Dirjen Dikti Kemendikbud, dan PNJ akan terus mendampingi BLCC sehingga menjadi Akademi Komunitas Mandiri dalam 2 tahun kedepan.

untuk itu, Lomban menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Bitung untuk menggunakan kesempatan emas ini untuk melanjukan pendidikan ke jenjang Akademi. Mengingat tidak ada batasan usia untuk menjadi mahasiswa BLCC. “Kita harus mempersiapkan diri dari sekarang, karena era pasar bebas Asia Pasific sudah semakin dekat.

Disisi lain multiplayer effect adanya Kawasan Ekonomi Khusus dan Pelabuhan Internasional yang pasti sangat membutuhkan tenaga kerja siap pakai dibidang Logistik, Transportasi dan bongkar muat barang”. “tambah Lomban.

hal yang sama ditambahkan pengelolah BLCC Hermanus Bawuoh didampingi Ny. Khouni Rawung, BLCC ini akan fokus pada Ilmu Logistik yang merupakan Akademi Logistik pertama di Indonesia.

Kurikulum yang akan dijalankan akan dirancang sesuai standar internasional, sehingga nantinya lulusan BLCC akan siap bekerja di perusahaan – perusahaan, baik Nasional maupun Asing. Para mahasiwa nantinya untuk sementara akan melakukan aktifitas perkuliahan di Gedung SMK N 1 dan SMK N 2 Bitung, sambil menunggu selesainya pembangunan Gedung BLCC di Keluarahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung, menyambut baik kehadiran BLCC ini dan berkomitmen untuk tetap mendukung sepenuhnya segala bentuk kegiatan pembelajaran di BLCC.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s