Pembebasan Lahan Tol Manado – Bitung

Drs. Edison Humiang, Sekertari Daerah Kota Bitung
Drs. Edison Humiang, Sekertari Daerah Kota Bitung
Bitungnews – Bertempat di Ruang Rapat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Sekertaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si, menghadiri Rapat Koordinasi, Monitoring dan Evaluasi rencana pembangunan jalan Tol Manado – Bitung khususnya percepatan pembebasan lahan. (01/07)

Rapat yang dipimpin oleh Asisten perekonomian dan pembangunan Provinsi – Sulut Drs. S. J. Parengkuan, MAP dihadiri Sekkab Minut, Kepala BPJN Regional XI, dan PPK pengadaan lahan jalan Tol Manado-Bitung erwin Kowaas, SE serta Unsur Kantor Pertanahan.

Humiang mengatakan bahwa percepatan pembebasan lahan ini sesuai target akan sesegera mungkin dirampungkan tahun ini karena sudah mendapat kucuran dana sebesar 150 milyar dari APBN. lanjutnya lagi untuk merealisasikan target di atas maka sosialisasi kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan lagi, perlu adanya pendekatan secara persuasif dengan memberi pemahaman yang baik dan benar.

“pembebasan lahan ini telah mendapat kucuran dana 150 Milyar dari APBN, dan akan dimulai dari Bitung” tutur Humiang

Serta melanjutkan koordinasi antara Pemkot Bitung dan Kantor Pertanahan Kota Bitung akan terus ditingkatkan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak dinginkan, dan dalam waktu dekat ini akan ada Tim dari Kementrian Pekerjaan Umum RI akan datang ke Bitung, bersama dengan Pemerintah Provinsi Sulut untuk memantau dan mengevaluasi terkait pembebasan lahan pembangunan Tol Manado-Bitung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s