Ribuan Lansia se-Sulut Hadiri Hari Lansia Nasional di Kota Bitung

Sarundajang menyerahkan satu unit mobil Ambulans keliling kepada Djouhari Kansil
Sarundajang menyerahkan satu unit mobil Ambulans keliling kepada Djouhari Kansil
Bitungnews – Ribuan warga Lanjut Usia gabungan dari Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Utara menghadiri Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (Lansia), yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung. Acara ini diawali dengan kegiatan senam pagi, pemeriksaan kesehatan dan Ibadah, serta dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara DR. Sinyo H. Sarundajang bersama Ibu, Wakil Gubernur Sulut DR. Djouhari Kansil, M.Pd bersama Ibu, Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Ibu, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban bersama Ibu, dan Sekertaris Kota Bitung Edison Humiang bersama Ibu, segenap jajaran pemerintah Provinsi dan Kota Bitung, serta unsur Forkopimda di Pemkot Bitung. (29/06)

Sarundajang dalam sambutannya mengatakan bahwa para lansia harus mampu menjadi penasehat yang baik untuk menyemangati para kaum muda agar memiliki kualitas diri yang tinggi hingga mampu bersaing guna menghadapi kemajuan bangsa kita lebih khusus memajukan daerah kita sendiri.

“karena Sulut, tepatnya di Bitung kedepan akan menjadi Pasar Bebas ASEAN, kalau kita tidak mau tersisih di tempat sendiri harus ada SDM unggul dari daerah kita yang mampu bersaing dengan negara asing, disinilah peran Lansia untuk memberi pemahaman, dan penyemangat bagi kaum muda kita”. tutur Sarundajang

Lanjtnya lagi Pemerintah akan terus berupaya mensejahterakan para Lansia yang ada di Provinsi Sulut dengan berbagai program pemerintah salah satunya akan diadakannya Posyandu khusus Lansia.

“Posyandu khusus Lansia ini Gratis, dan akan dimulai dari kota Bitung” jelas Sarundajang

Pada kesempatan itu juga Sarundajang menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil Ambulans keliling khusus Lansia yang diterima langsung oleh Kansil selaku Ketua Komda Lansia Sulut.

Bantuan juga diberikan kepada para Lansia yang kuranng mampu, cacat, dan Usia pernikahannya mencampai Lima Puluh Tahun lebih serta beberapa yang mencampai usia lebih dari delapan puluh tahun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s