Lomban Berbagi Pengalaman Sebagai Birokrat

Lomban,dihadapan Peserta PIM IV Angkatan II
Lomban,dihadapan Peserta PIM IV Angkatan II
Bitungnews – Bertempat di Balai Diklat Perikanan Aertembaga, Wakil Walikota Bitung M.J.Lomban.SE.MSi didampingi Kepala BKD-PP Kota Bitung Ferdinan Tangkudung, SIP, MSi membawakan ceramah umum dihadapan 30 peserta Angkatan II Kepemimpinan peserta pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV pemerintah kota Bitung. (22/06)

Dalam kesempatan ini Lomban berbagi pengalaman menjadi seorang birokrat, juga memberikan pemahaman dan penjelasan mengenai etika kepemimpinan, menurutnya, kepemimpinan yang beretika sangat diperlukan bagi birokrasi yakni etika yang mencerminkan sikap seseorang dan kemampuannya dalam menggapai apa yang diinginkan.

Dan terutama bagaimana kemampuannya mengorganisir kerja serta menata administrasi sebagaimana mestinya, oleh sebab itu sebagai seorang birokrat harus memiliki jiwa kepemimpinan dan mampu menunjukan etika yang benar agar tidak terjadi gesekan dan kesenjangan dalam melaksanakan tugas.

Disisi lain pula, Lomban mengajarkan sistim wawasan manajemen pendapatan dan belanja daerah serta tugas pokok dan fungsi sebagai pelayan masyarakat juga mempresentasikan tentang pengembangan pembangunan perekonomian dan dunia pendidikan bagi kemajuan Kota Bitung.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s