Lomban Terima Kunjungan Kerja Lemhannas

lemhannas 1Bitungnews – Bertempat di Rumah Dinas Walikota Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilian J. Lomban di dampingi Sekertaris Daerah Kota Bitung menerima kunjungan kerja dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) yang di pimpin oleh Letkol Sus DR. Ir. Rudy A. G. Gultom, M.Sc sebagai Kepala Bagian Pengembangan Multimedia Biro Telematika Settama Lemhannas RI. (19/06)

Pada kesempatan itu Lomban mengatakan bahwa kunjungan ini tujuannya untuk melihat sejauh mana kemajuan pengembangan Kemampuan Industri di Kota Bitung. Lomban juga menjelaskan keadaan Kota Bitung dalam persiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus, International Hub Port dan Pembangunan Jalan Tol Manado termasuk berbagai keunggulan dan potensi Kota Bitung sebagai pintu gerbang Sulawesi Utara di kawasan Asia Pasisfic diantaranya potensi Pariwisata, Perikanan, Pertanian dan Industri.

“Karena berkembangnya kemampuan Industri pertahanan strategis merupakan salah satu faktor yang menunjang pertahanan dan keamanan suatu Negara” tutur Lomban

Dalam Kunjungan ini Tim melakukan survei di beberapa lokasi yakni Pelabuhan Peti Kemas Kota Bitung, Pelabuhan Penumpang PT Pelindo IV, dan Kantor Bea Cukai Kota Bitung dan di akhiri dengan pertukaran Cendera mata yang turut di saksikan oleh para Pejabat di lingkungan Pemkot Bitung dan peserta lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s