Lomban Hadiri Acara ”In Commemoration of The 153rd Birth Anniverasry Of DR. Jose P. Rizal

Lomban menghadiri pemakaman Hon. Jose D. R. Burgos
Lomban menghadiri pemakaman Hon. Jose D. R. Burgos
Bitungnews – Bertempat di Monumen DR. Jose P. Rizal, Kota Bitung Wakil Walikota Bitung Mamilan J Lomban di dampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Ny. Khouni Lomban Rawung menghadiri acara ” In Commemoration of The 153rd Birth Anniverasry Of DR. Jose P. Rizal, National Hero Of the Philippines” atau Hari Lahir ke-153 dari DR. Jose P. Rizal salah satu tokoh pahlawan nasional dari Negara Philippina bersama dengan Konsulat Jenderal Philippina di Manado Hon. Jose D. R. Burgos. (19/06)

Dalam Kesempatan itu Lomban menyampaikan bahwa Negara Philippina sangat beruntung memiliki Pahlawan seperti DR. Jose P. Rizal yang walaupun di usia sangat muda rela mengorbankan hidupnya untuk memperjuangkan keadilan rakyat Philippina dalam hal perbaikan Ekonomi, Pendidikan dan Kesejahteraan rakyatnya dimana perjuangannya bukan hanya terbatas di negaranya saja melainkan lewat karya tulisnya mampu menginspirasikan banyak orang di seluruh Dunia termasuk di Indonesia.

Lanjutnya lagi lewat acara ini merupakan momen yang tepat untuk merayakan persahabatan antara Rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kota Bitung dan Rakyat Phillipina,

“Pemerintah Kota Bitung akan semaksimal mungkin membantu rakyat Philippina yang bekerja di Bitung, agar hubungan Bilateral kedua Negara ini tetap terjaga dengan baik” tutur Lomban.

Acara ini di akhiri dengan Peletakan Karangan Bunga oleh Lomban dan Burgos yang disaksikan oleh para Asisten Sekertariat Daerah Kota Bitung dan sejumlah Pejabat lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s