Sondakh Hadiri sosialisasi dari BNPB

Sosialisasi dari BNPB
Sosialisasi dari BNPB
Bitungnews – Bertempat di Convention Hotel Sutan Raja Maumbi, Minahasa Utara Walikota Bitung Hanny Sondakh menghadiri Sosialisasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah dalam menghadapi Erupsi Gunung Api yang di buka secara Langsug oleh Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Kerawanan Sosial Kemenkokesra William Rampangilei dan di hadiri oleh Gubernur Sulut Dr. Sinyo H. Sarundajang dan Kepala BNPB Syamsul Maarif. Jumat 13/06

Sosialisasi ini bertujuan untuk melihat sudah sejauh mana kesiapan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara dalam menghadapi bencana Erupsi Gunung api termasuk kebijakan dan program apa saja yang akan atau telah dijalankan untuk mengantisipasi jika hal ini terjadi (erupsi gunung api).

“Ini penting karena Bencana bisa datang tidak di duga, kesempatan ini adalah momentum untuk mencari tahu terkait hal apa saja yang harus di tempuh untuk mengantisipasi bencana tersebut mengingat Kota Bitung tepat berada di bawah Gunung Dua Sudara yang menurut data Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) berstatus Aktif Normal” tutur Sondakh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s