DI Guyur Hujan Hampir 2 Jam, Rumah Warga Candi Terendam Banjir

masyarak candi yang rela basah dengan hujan demi menjaga rumah mereka jangan sampai masuk air
masyarak candi yang rela basah dengan hujan demi menjaga rumah mereka jangan sampai masuk air
Bitungnews – Kota Bitung kini di guyur hujan yang sangat deras, yang membuat rumah warga Kelurahan Bitung Barat Satu (Candi), Kecamatan Maesa, Lingkungan 02, RT 02 terendam banjir, ketinggian air hampir mencapai lutut orang dewasa. (14/06)

Hujan yng mengguyur pemukiman warga candi ini hanya dalam jangka waktu hampir 2 Jam, yang membuat air masuk dalam rumah, dan paling utama rumah – rumah masyarakat yang kurang mampu ekonominya.

Banjir yang menggenangi rumah warga ini, kerana beberapa gorong – gorong pasirnya yang ada di dalamnya sangat banyak, dan membuat air mengalir secara tidak normal, dan berawalnya tidak normal sehingga air tersebut masuk kedalam rumah warga.

Salah satu warga candi yang sempat kami wawancarai, Ibu Onu Nyai, mengatakan, sudah sekian lama tinggal di Kelurahan Bitung Barat Satu, Kecamatan Maesa, Lingkungan 02, RT 02 ini tidak pernah di sentuh oleh Perintah Kota, apalagi dengan Ekonomi kami yang kurang mampu, dan justru kami inilah yang wajib di sentuh oleh pemerintah, tetapi mana kepedulian Pemerintah Kota sekarang, yang sudah sekian tahun kami tinggal di kampung ini tidak pernah merasakan bantun sama sekali, bukan cuman rumah kami saja yang masuk air, tetapi hampir semua rumah yang ada di kampung ini kena banjir.

Dari peninjauan kami di lapangan, masyarakat kampung Candi ini yang wajib mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota,kerana masyarakat yang tinggal di kampung ini ekonominya sangat di bawah sekali, apalagi mata pencaharian suami mereka kerjanya cuman tukang ojek, tibo – tibo ikan, dan buruh – buruh lepas. Dari hasi pendapatan mereka sangat kecil sekali, sehingga tidak mampu mereka untuk merenofasi rumah mereka yang sangat sederhana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s