Anggota Marinir Memukul Sopir Truk Barang

Gambar Prajurit Marinir
Gambar Prajurit Marinir
Bitungnews – Pemukulan yang di lakukan Oknum Marinir kepada salah seorang Sopir truk, terjadi di jalan trans Manado – Bitung yang bertempat di Sagerat. (13/06)

Informasi pemukulan yang di lakukan 0knum Marinir kepada Sopir Truk barang tersebut, berawal dari laporan masyarakat ke beberapa Wartawan yang sedang meliput kegiatan HAPSA-PKB ke52 di Kota Bitung.

Membenarkan informasi tersebut, para wartawan langsung datang ke Pangkalan Marinir, untuk menginvestigasi dengan komandan Marinir.

Komandan Mayor Marinir, Bakti, S.E, menjelaskan, bahwa kejadian tersebut, Anggota Marinir sedang konvoi, serta membunyikan suara isyarat dan memasang lampu jalan, tetapi Sopir truk barang tersebut tidak memberikan kami kesempatan untuk lewat, makanya kami menyalibnya, setelah kami menyalibnya, Sopir Truk barang ini mengeluarkan kalimat kasar (Caci Maki). “Sebagai Prajurit TNI, yang paling utama adalah menjaga Kehormatan, dan untungnya, sopir truk ini tidak sempat di kebukin anak buah saya, makanya saya langsung menyita SIM dan KTP.

Perlu masyarakat mengetahui, Sopir truk datang ke Kantor Marinir hanya untuk mengambil SIM serta KTP, dan bukan untuk melapor ke Provost, bagi masyarakat yang profesi sebagai Sopir harus lebih memahami Undang – Undang, Nomor 22, Tahun 2009, Tentang Lalu Lintas dan Pengguna Jalan, yang di terapkan dalam pasal 2 ayat 1 yang mengatakan, di larang mempergunakan jalan dengan cara yang dapat merintangi, membahayakan kebebasan atau keamanan lalu lintas, atau yang mungkin menimbulkan kerusakan pada jalan itu sendiri. Ternyata Informasi masyarakat kepadaba Wartawan, tidak mengetahui persis kronologis permasalahan antara Anggota Marinir dan Sopir truk barang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s