Lomban Terima Kunjungan Tim Suvervisi World Bank dan Interkementerian

Lomban Terima Kunjungan Tim Suvervisi World Bank dan Interkementerian
Lomban Terima Kunjungan Tim Suvervisi World Bank dan Interkementerian
Bitungnews – Bertempat Ruang Sidang Kantor Walikota Bitung Wakil Walikota Bitung M.J Lomban Menerima Kunjungan Tim World Bank dan Tim Interkementerian yakni Kementerian Pekerjaan Umum, Keuangan dan Bapenas. (11/06)

Dalam pertemuan, ketua tim dipimpin Ahmad Ismail mengunkapkan maksud dan tujuan yakni melakukan Koordinasi dengan Pemkot Bitung sekaligus akan meninjau lapangan terkait pelaksanaan Program nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM) sekaligus mensurvei kegiatan Penataan Lingkungan dan Permukiman Berbasis Komunitas (PLPBK)serta konsep rencana program penangulangan kemiskinan di Kota Bitung.

Disisi lain Tim juga ingin mempelajari konsep strategis pencapaian keberhasilan serta sinergitas program PNPM terhadap penataan program lingkungan juga berbagai keberhasilan yang menjadi andalan terhadap program nasional.

Menanggapi hal tersebut Lomban memaparkan berbagai langkah Pemkot Bitung dalam menunjang kegiatan PNPM Bitung seperti memfasilitasi diskusi komunoitas belajar perkotaan (KBP) serta memonitoring pelaksanaan PNPM dan menyiapkan bantuan biaya operasional kepada KBP, dana pendaping terhadap BKM juga menyediakan peta kemiskinan hingga melaksanakan musrembang tingkat kelurahan, Kecamatan, Forium SKPD dan Kota hingga studi banding dan sebagainya.

Disamping itu Lomban juga menjelaskan gambaran umum tentang pembangunan Kota Bitung kedepan dalam pengembangan perekonomian dan pendidikan seperti KEK, IHP, konektivitas Jalan Tol dan pendidikan BLCC.

Melalui penyampaian tersebut Pemkot berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat mengenai pengembangan kota Bitung karena seluruh alokasi dana yang diberikan dari pusat bagi pembangunan kota bitung selalu dijalani sesuai prosedur dan tepat sasaran, untuk itu Kota Bitung merupakan Kota Penghargaan dan sebagai peraih WTP. “Jelas Lomban.

Turut Hadir Kepala Bapeda Kota Bitung, Sekretaris Dinas PU, Sejumlah Camat dan Lurah, Koorkod dan Anggota PNPM, LSM dan sejumlah masyarakat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s