Si Jago Merah Lalap Mess Karyawan PT. Etmico

Bitungnews – Sebuah mess karyawan pabrik ikan di Kota Bitung, Sulawesi Utara, hangus terbakar. Diduga api berasal dari arus pendek listrik, dari salah satu ruang mess karyawan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran terjadi di mess karyawan perusahaan pengolahan ikan PT. Etmico Nusa Laut, di Kelurahan Aertembaga, Kota Bitung. Dalam jangka waktu setengah jam, mess karyawan yang terdiri dari dua belas kamar ini, hangus dilalap Si Jago merah.

4 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD, Pemda Kota Bitung, kewalahan mengendalikan api. Karena bagian atas bangunan terbuat dari kayu, hingga api cepat merambat dari satu kamar ke kamar lain.

Para penghuni mess berusaha memadamkan api membantu tim pemadam kebakaran dari pemda Kota Bitung. Sebagian barang-barang berharga milik karyawan perusahaan tersebut juga berhasil diselamatkan.

Kapolsek Bitung Timur, AKP Frelly Sumampouw, menegaskan pihaknya melakukan olah TKP, serta memeriksa sejumlah saksi.

“Begitu api dapat dikendalikan, kami langsung pasang garis polisi agar unit identifikasi dapat memastikan penyebab kebakaran, kami juga sementara memeriksa saksi mata yang mengetahui asal api,” kata Sumampouw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s