Lomban : Terima kasih TNI, Gelar TMMD

Pembukaan TMMD diwarnai aksi reboisasi
Pembukaan TMMD diwarnai aksi reboisasi
bitungnews – Wakil Walikota Bitung M.J Lomban menghadiri upacara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-92 tahun 2014 wilayah Kodim 1310 Bitung yang dibuka Danrem Brigjen TNI Musa Bangun lewat Upacara gelar pasukan bertempat Lapangan Polairud Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga (21/05)

Pelaksanan TMMD ini ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pelaksanaan kegiatan TMMD ke-92 Tahun 2014 di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga antara Pemkot Bitung yakni Wakil Walikota Bitung M.J Lomban dan Dandin 1310 Bitung Letkol Inf. Yanerdi serta Danrem Brigjen TNI Musa Bangun dilamjutkan dengan penyerahan Alat kerja kepada Perwakilan TNI dan Polri dalam pelaksanaan TMMD Juga Penyerahan Bibit Pohon, Disaksikan Wadan Lantamal VIII Manado Dandempom Letkol Cpm Agustinus, serta Pimpinan FKPD Kota Bitung, Jajaran TNI dan Pimpinan SKPD Pemkot Bitung, masyarakat setempat juga para undangan.

Dalam sambutan Musa Bangun menegaskan, TMMD ini merupakan program tahunan yang serentak dilakukan diseluruh Indonesia yang melibatkan TNI, Pori, Kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian dan pemerintah daerah. yang bertujuan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik. Selain itu juga, prajurit akan diarahkan untuk melakukan kegiatan non fisik seperti pelayanan KB hingga pembinaan bela negara.

Selain itu juga, kehadiran prajurit dalam TMMD mampu menggerakan masyarakat untuk membangun wilayahnya masing-masing. Kemanunggalan TNI dan masyarakat inilah yang nantinya dijadikan modal besar dalam menjaga keutuhan bangsa,” tegasnya.

Adapun sasaran fisik yakni perintisan jalan sepanjang 4100 meter di kelurahan tandurusa kecamatan Aertembaga serta non fisik yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

Pelaksanaan TMMD di Kecamatan Aertembaga ini melibatkan 125 Personil TN AD, 5 Personil TNI AL, 5 Personil TN AU, dan 5 Personil Polri serta 10 Personil dari Pemkot serta 30 orang dari pihak Masyarakat.

Usai Upacara, diadakan pemantauan lapangan yang ditandai dengan menanaman bibit pohon ditempat akan digelarnya TMMD. saat memantau Lomban memberikan apresiasi Kepada TNI atas kegiatan TMMD ini, “dengan adanya kegiatan ini maka daerah yang sebelumnya terisolir bisa terbuka dan para petani yang dahulunya perkebunan yang hanya bisa berjalan kaki saat ini sudah bisa ditempuh dengan kendaraan roda 2 dan 4. Kami berterimakasih dan siap mendukung dan membantu kegiatan TMMD ini, semoga dengan adanya program TMMD ini kesejahteraan akan lebih meningkat serta dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah ini. “Ujar Lomban.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s