Lomban pimpin Rapat PAD dan PBB-P2

bitungnews – Rapat Evaluasi PAD dan PBB – P2 Pemerintah Kota Bitung dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung yang dipimpin lansung oleh Wakil Walikota Bitung Maxmilian J Lomban di dampingi Kadispenda Kota Bitung Olga Makareu SE, pada Senin (19/05).

Dalam sambutannya Lomban menyampaikan apresiasinya kepada SKPD yang telah mencampai PAD hingga 40% dari terget yang harus dicapai karena mampu merealisasikannya dengan pencampaian yang sangat signifikan dan meminta penjelasan dari beberapa SKPD yang memiliki pencampaian PAD paling rendah.

Sementara itu untuk PBB-P2 Lomban menghimbau bagi seluruh Camat yang ada untuk melakukan evalusai bersama para Lurah tentang pencampaian PBB di setiap Kelurahan disamping itu untuk membahas masalah apa saja yang menjadi kendala dalam pencampaian tersebut.

“Sehingga ada Laporan secara tertulis ke Dispenda, mengenai pencampaian PBB dan masalah atau kendala yang ada di Kelurahan, nantinya laporan ini akan menjadi bahan evaluasi di tingkat kota dan sesegera mungkin mencari solusi dari masalah tersebut” jelas Lomban

Total PAD Kota Bitung yang ditargetkan tahun ini adalah Rp.57.118.727.376 dan realisasi sampai pada 16 Mei 2014 adalah sebesar Rp. 21.670.255.850 atau 37,94% sedangkan untuk PBB-P2 target Tahun 2014 adalah sebesar Rp.9.000.000.000 dan terealisasi sampai 16 Mei 2014 adalah Rp. 1.445.649.092 atau jika di presentasikan sebesar 16,06%. Hal ini disampaikan oleh Makareu saat menyampaiakan laporan realisasi PAD dan PBB-P2.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s