Peralatan APAR Tak Berfungsi, PT Bintang Mandiri Bersaudara Terbakar

Tim Pemadam kebakaran kewalahan padamkan api.
Tim Pemadam kebakaran kewalahan padamkan api.
Bitungnews – Bangunan gudang peralatan di pabrik pengalengan ikan PT. Bintang Mandiri Bersaudara yang berada di Kelurahan aertembaga, kota Bitung, Sulawesi Utara terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Dalam waktu relative singkat, kebakaran di gudang peralatan perusahaan ikan PT. BMB merembet ke seluruh bangunan tersebut. Api cepat menjalar karena di dalam gudang tersimpan bahan-bahan yang mudah terbakar seperti spon, gas elpiji dan tumpukan ban mobil.

sejumlah saksi mata mengatakan, api berasal dari percikan api saat sejumlah pekerja melakukan pengelasan pipa di perusahaan tersebut. “Torang berusaha memadamkan api dengan alat pemadam yang ada, tapi isinya kosong,” kata seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemda kota Bitung kewalahan mengendalikan api. Sejumlah mobil pick up yang bias memasok kebutuhan air tawar membantu pemadaman, namun api sulit dipadamkan.

Kepala Kepolisian Sektor Bitung Timur, AKP Frelly Sumampouw mengatakan bahwa pihaknya kini memeriksa sejumlah saksi mata, untuk memastikan penyebab kebakaran ini,. Apabila perusahaan lalai tidak melakukan pengecekan terhadap peralatan pemadam yang ada, akan mendapat sanksi sesuai dengan hokum yang berlaku. (ardan gala)

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s