Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Bitung Berjalan Hikmat

Ratusan Umat Muslim Hadiri Peringatan Maulid Nabi di BPU Bitung
Ratusan Umat Muslim Hadiri Peringatan Maulid Nabi di BPU Bitung
Bitungnews – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, berlangsung di gedung Balai Pertemuan Umum, kantor Walikota Bitung. Acara yang digelar Panitia Hari-Hari Besar Islam PHBI kota Bitung, dimaksudkan sebagai Inspirasi Kebangkitan Umat Muslim Menuju persaudaraan sejati.

Hikmah Maulid disampaikan oleh Ustadz Rizal Kasim dari Manado. Ustadz muda tersebut mengingatkan umat musli di tahun politik ini untuk menjaga persaudaraan antar umat beragama. ” Kalo salah potong rambut, torang menyesal 2 minggu, kalosalah pilih kaos menyesal 2 bulan, kalo salah pilih Caleg menyesal 5 tahun.” kata Kasim.

Dalam Peringatan Maulid tersebut, Ustadz Rizal Kasim mengajak seluruh elemen Umat Muslim untuk berdoa agar wilayah Sulawesi Utara terhindar dari segala bencana, karena ada peringatan cuaca buruk yang akan terjadi di wilayah paling utara di Indonesia tersebut.

Siapapun yang mencalonkan diri sebagai Calon anggota Legislatif, Islam telah mengajarkan harus yang dapat diteladani amal perbuatannya, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. ” Apabila memiliki bibit-bibit moral yang tidak sesuai ya jangan di pilih,” tambahnya.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Pemda Bitung, Fabian Kaloh, Ketua PHBI, Arifin Dunggio, Kapolres Bitung, AKBP Hari Sarwono, serta tokoh masyarakat serta pemuka agama di kota bitung. (ardan gala)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s