Puluhan Rumah di Pasar Tua Dilalap Si Jago Merah

Warga bersama Tim Pemadam kebakaran berusaha padamkan api/ foto: Ardan gala
Warga bersama Tim Pemadam kebakaran berusaha padamkan api/ foto: Ardan gala
Bitungnews – Puluhan rumah di kampung Pasar Tua, Kelurahan Bitung Tengah, kota Bitung, Sulawesi Utara dilalap si jago merah. Diduga kuat api berasal dari korsleting listrik di salah satu tempat usaha depot air minum isi ulang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian material mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran di kawasan pusat jajan kota Bitung, Sulut, diperkirakan terjadi pada pukul 15.00 Wita(25/12). Dalam setengah jam api telah menjalar di beberapa rumah serta tempat usaha warga. Hingga berita ini diturunkan sedikitnya 35 unit rumah telah ludes di lalap si jago merah.

4 unit mobil pemadam kebakaran, 2 unit dari Pemda Kota Bitung, dan 2 unit milik Pelindo kewalahan mengendalikan api. Hal ini disebabkan angin kencang, serta jarak rumah yang berdempetan. “Sebagian besar dinding rumah atau tempat usaha warga berasal dari kayu, sehingga api cepat menyebar,” kata Dullah warga setempat.

Warga korban kebakaran hingga rabu malam menumpang di rumah tetangga, sebagian masih di lorong-lorong kampung tersebut. Pemerintah setempat masih belum memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

“Kami masih mendata para korban kebakaran,” kata Hendra Ngabito, Ketua RT 18. (ardan gala)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s