Sulut Nominasi MKBH, Tim Verifikasi Datangi Kota Bitung

Walikota Bitung dan Kepala Biro Umum Bertukar Cendera Mata
Walikota Bitung  Hanny Sondakh dan Kepala Biro Umum Kemenkes Sukendar Adam Bertukar Cendera Mata

BITUNGNEWS – Sulawesi Utara berpeluang meraih penghargaan prestisius tingkat nasional. Kali ini, Sulut berpeluang sebagai nominator peraih penghargaan Manggala Karya Bakti Husada di bidang kesehatan. Penghargaan tersebut diebrikan oleh Kementerian Kesehatan bagi instansi, lembaga yang sukses dalam upaya peningkatan pembangunan kesehatan masyarakat dan layak menerima penghargaan berskala nasional .

Salah satu Kota/ Kabupaten yang diandalkan Pemprov Sulut untuk meraih penghargaan tersebut adalah Kota Bitung, sehingga Tim verifikasi Manggala Karya Bhakti Husada (MKBH) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, yang dipimpin Kepala Biro Umum dr Sukendar Adam, M Kes, menyambangi Kota Bitung.

Menurut Sukendar, Sulawesi Utara menjadi salah satu nominator karena telah mengajukan syarat-syarat sebagai peraih Manggala Karya Bakti Husada.

Sementara itu Wakil Walikota Bitung, Max J. Lomban,  memaparkan kesiapan Kota Bitung menghadapai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan International Hub Port (IHP).

” Masalah Kesehatan dan Kebersihan menjadi perhatian serius pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Bitung,” pungkasnya.

Selain Sulawesi Utara, ada 12 provinsi yang menjadi nominator lainnya diantaranya, Sumatera Barat,  Kepulauan Riau, Jambi, Lampung, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Gorontalo. (red)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s