Jelang Pilkada, Calon Walikota Bagi Sembako

Ilustrasi: antara foto
Ilustrasi: antara foto

BITUNGNEWS, GORONTALO – Warga Kelurahan Pohe, Kota Gorontalo, memergoki dugaan pelanggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan ditahannya satu mobil truk bermuatan beras untuk pembagian sembako dari salah satu calon wali kota setempat.

Salah seorang warga Kelurahan Pohe, Erwin Ali, Rabu, mengatakan, dirinya bersama masyarakat lainnya menaruh curiga karena ada pembagian beras saat malam hari, saat hari kedua masa tenang Selasa (26/3/2013).

Karena saat ini sedang memasuki masa tenang menjelang pemungutan suara Pilkada Kota Gorontalo Periode 2013-2018, 28 Maret 2013, maka secara spontan masyarakat Pohe langsung menahan mobil beserta sopir dan dua orang lainnya.

“Kami langsung melaporkan hal ini ke pihak kepolisian,” kata Erwin.

Menanggapi hal itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Kota, AKP Adhy Pradana mengatakan, pihaknya mengamankan satu mobil truk yang berisi beras bersama sopir dan dua lainnya, untuk diamankan di kantor Polres Gorontalo Kota.

“Kami sudah mengundang pihak Panwaslu Kota Gorontalo untuk sama-sama menangani dugaan pelanggaran pilkada ini,” kata Adhy. (SOURCE:surya/antara)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s