Pemda Bitung Akan Kucurkan Kredit Lunak Kepada Pedagang Pasar Sagerat

Walikota Bitung, Hanny Sondakh berbelanja di Pasar Pinasungkulan Sagerat
Walikota Bitung, Hanny Sondakh berbelanja di Pasar Pinasungkulan Sagerat

Bitungnews – Pemerintah Daerah kota Bitung akan mengucurkan dana bantuan modal usaha kepada para pedagang yang berjualan di pasar Pinasungkulan Sagerat. Hal ini ditegaskan Wali kota Bitung Hanny Sondakh saat berkunjung di pasar tersebut, baru-baru ini.

“Kami (pemda Bitung, red) akan membantu modal usaha para pedagang pasar  melalui dana bergulir, dana kredit bergulir untuk memperkuat dan mengembangkan usaha para pedagang,” kata Sondakh.

Modal tersebut diharapkan akan membantu para pedagang untuk mengembangkan usaha lebih besar lagi, pemda  juga akan merangkul kalangan perbankkan untuk membantu pemberian bantuan kredit usaha kecil bagi pedagang pasar Pinasungkulan,” tambah Sondakh.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Bitung juga berbelanja dan minum kopi, sekaligus untuk menyerap keinginan serta keluhan para pedagang di Pasar Pinasungkulan. “Ini kami lakukan sebagai sarana sosialisasi serta merangsang masyarakat kota Bitung dan sekitarnya untuk berbelanja di Pasar Pinasungkulan, Kelurahan Sagerat,” Pungkasnya.

Seperti diketahui sebagian besar pedagang di pasar Pinasungkulan, Sagerat ini adalah eks – pedagang Pasar Girian. Namun sebagian pedagang Pasar Girian masih tetap bertahan, serta menolak untuk direlokasi di Pasar Pinasungkulan, Sagerat dengan berbagai macam alasan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s