Lolos Sebagai Peserta Pemilu, PKPI Bitung Siap Menangkan Pemilu 2014

Lolos Pemilu 2014, Bang Yos beserta pendukung PKPI sambut gembira/ antara photo
Lolos Pemilu 2014, Bang Yos beserta pendukung PKPI sambut gembira/ antara photo

Bitungnews – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) secara resmi dinyatakan lolos untuk mengikuti Pesta Demokrasi atau Pemilu 2014. Keputusan KPU untuk meloloskan Partai yang dipimpin oleh mantan Gubernur DKI Sutiyoso tersebut, penuh perjuangan berliku. Karena KPU meloloskan PKPI berdasarkan keputusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara, yang memenangkan gugatan Partai tersebut.

Sebagai Partai pemenang Pemilu tahun 2009, Dewan Pimpinan Kota PKPI Bitung langsung meresmikan media center di Jalan poros Manado-Bitung, tepatnya di Kelurahan Madidir, tepat bersebelahan dengan kantor sekretariat Partai Nasdem. Ketua DPK PKPI Bitung, Hanny Sondakh menyatakan bersyukur atas lolosnya PKPI sebagai peserta Pemilu.

” Nomor urut 15 adalah nomor hoki, kami targetkan mendapatkan 15 kursi di DPRD tingkat II kota Bitung dalam Pemilu 2014,” kata Sondakh. Dalam Pemilu 2009 PKPI Bitung keluar sebagai pemenang, dengan 6 kursi dari 25 kursi di DPRD Bitung. Namun pada pemilu 2014 target PKPI ditingkatkan menjadi 15, karena kursi yang akan diperebutkan dalam pesta demokrasi 2014, 30 kursi.

“Kami berharap para kader yang sudah terlanjur mendaftar di Parpol lain untuk segera kembali bergabung, untuk memenangkan PKPI,” harap Sondakh. Menurut Hanny Sondakh para kader serta pengurus DPK PKPI Bitung, siap mendaftarkan Daftar Calon anggota Legislatif ke KPUD setempat.

“Kami tidak meminta perpanjangan waktu untuk penyusunan Daftar Caleg ke KPU, karena kami sudah menyiapkan berkas-berkas yang diperlukan, meskipun partai kami belum diloloskan KPU,” timpalnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s