KEK Bitung di Pelupuk Mata

Kawasan Ekonomi Khusus (image: world kbs)
Bitungnews – Pemerintah Provinsi Sulawersi Utara dan Pemda kota Bitung serius untuk menjadikan Bitung sebagai Gerbang Ekonomi Indonesia Timur yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang menemui Wakil Menteri Perdagangan RI, Bayu Krisnamurthi, dalam rangka membahas KEK, Kamis (9/8).

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa pada 16 Agustus mendatang Pemprov Sulut dan Pemda Bitung akan mengadakan pertemuan dengan tim KEK Pusat, untuk membahas EXPO KEK Bitung di Jakarta pada September mendatang. Master Plan KEK yang lebih terpadu dan menyeluruh akan ditampilkan dalam expo tersebut.

“Selain itu, KEK Bitung menjadi Etalase semua industri di Indonesia, Bitung akan menjadi Cargo Consolidation Center dan Bitung menjadi simbol perdagangan di Indonesia Timur,” ujar Sondakh, setelah acara tersebut .
Menurut Sondakh, Rapat ini sangat penting karena sebagai bukti keseriusan Pemerintah Pusat dan Pemerintah daerah mewujudkan Bitung menjadi pusat perdagangan di kawasan Timur Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s