Sutiyoso: Jokowi Sederhana seperti Saya

Sutiyoso/ photo:kompas
Bitungnews, JAKARTA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sutiyoso menilai dirinya memiliki karakter sederhana seperti sosok calon gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi.

“Jokowi itu sederhana, sama seperti saya,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada acara Rapat Koordinasi Nasional Dewan Pimpinan Nasional PKPI, Sabtu (14/7/2012) di Jakarta.

Sutiyoso yang juga menjadi juru kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli atau Foke-Nara, itu mengatakan bahwa siapa pun bisa menang dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta kali ini. Meskipun duet Jokowi-Basuki Tjahaja Purnama unggul di putaran pertama pilkada, hasilnya bisa jadi berbeda di putaran kedua pada 20 September nanti. “Namun, semua itu adalah permainan politik. Siapa saja bisa unggul,” katanya.

Sutiyoso mengatakan, Foke-Nara harus bekerja keras untuk menandingi perkiraan dominasi suara Jokowi-Ahok. Menurutnya, Foke-Nara harus memperoleh tambahan 17 persen suara, sementara Jokowi-Ahok hanya perlu mengumpulkan tambahan tujuh persen suara untuk memastikan kemenangan.

Siapa pun yang menang dalam pilkada tersebut, Sutiyoso berharap Gubernur DKI mendatang dapat memberi jalan keluar terhadap berbagai permasalahan kota Jakarta yang tidak pernah terselesaikan dari tahun ke tahun, seperti transportasi dan banjir. “Kita akan lihat bagaimana gubernur mendatang mengatasi berbagai kesulitan tersebut,” katanya.( ant/kompas)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s