Hanny Sondakh Akrab Dengan Budiono

Wapres Boediono akrab dengan Walikota Hanny Sondakh/ image: by pr
Bitungnews, Mataram – Tidak ada yang menyangka jika seorang Wakil Presiden, Boediono bisa begitu akrab dengan Walikota Bitung Hanny Sondakh. Ini terbukti ketika Boediono menyematkan penghargaan Satyalencana Wira Karya kepada Hanson dalam acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional XIX yang dipusatkan di Kota Mataram Provinsi NTB, Sabtu (30/6) lalu.

Keakraban ini terlihat ketika keduanya berbincang-bincang di sela-sela proses penyematan penghargaan tersebut. Bahkan keduanya saling menebar senyum dan berjabat tangan dengan erat ibaratnya dua sahabat lama yang baru bertemu.

Pemandangan ini menjadi hal menarik bagi ribuan peserta yang hadir, apalagi bagi awak media yang menyaksikan kejadian yang terbilang jarang tersebut. Pasalnya, dari 20 pejabat daerah se-Indonesia yang mendapatkan penghargaan, Boediono hanya terlihat berbincang cukup lama dengan Sondakh.

“Itu kepala daerah dari mana ya, kok akrab benar sama Wapres,” kata sejumlah awak media yang meliput acara tersebut.

Sondakh sendiri yang ditemuai usai prosesi acara tersebut mengaku tidak menyangka jika dalam proses penyematan penghargaan Wapres mengajaknya untuk mengobrol. “Bapak Wapres menanyakan kabar saya dan kondisi di Kota Bitung saat ini,” katanya.

Ia sendiri mengaku menjawab pertanyaan Wapres tersebut apa adanya. “Saya jawab semua baik-baik saja dan Kota Bitung terus berkembang berkat perhatian Bapak Wapres,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bitung, Santy Gerald Luntungan mengatakan, Boediono dan Hany Sondakh memang cukup dekat. Apalagi Kota Bitung bagi Boediono tidak asing, sudah beberapa kali Wapres berkunjung.
“Kalau tidak salah Wapres sudah dua kali ke Kota Bitung dan bertemu langsung dengan Walikota di Rudis, jadi sangat wajar jika keduanya akrab,” kata Luntungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s